Bagaimana Wangi Mempengaruhi Rumah dan Orang-orang Tercinta Anda

Kemampuan untuk mencium adalah indera pertama yang tumbuh pada manusia. Mata pada bayi yang baru lahir sangatlah buram, jadi mereka mencium untuk mencari tahu dimana susu ibu berada. Karena otak menghubungkan penciuman dengan ingatan, bayi mengingat perjalanan mereka dan mengulanginya kapan saja mereka ingin makanan atau kenyamanan. Dan saat mereka tumbuh dewasa, indera penciuman memiliki kemampuan untuk membawa mereka kembali ke masa kecil.

Alasan untuk ini adalah bagian otak yang dipicu oleh bau - hippocampus - yang juga terhubung ke kenangan jangka panjang dan emosi. Jadi, ketika kita sering berbicara tentang mengatur suasana hati dengan keharuman, akan lebih kompleks seperti kata konsultan ahli syaraf kami Dr Pradeep, "Keharuman tidak menciptakan suasana hati. Keharuman menarik kenangan, yang terkait dengan suasana hati."

Hubungan-hubungan ini terbentuk dari pertama kali kita mencium sesuatu dan banyak ingatan akan bau membawa kita kembali ke beberapa tahun ke belakang, mengingatkan kita akan keluarga, teman-teman masa kecil, bahkan guru-guru inspiratif. Dr Pradeep menjelaskan bahwa ketika ibu Anda mencuci pakaian dan menempatkannya - halus, berbulu dan tercium manis - kembali ke lemari, keharumannya mendemonstrasikan bahwa dia peduli. Jadi, ketika Anda mencium lagi wangi yang sama, Anda akan teringat akan cintanya, bahkan jika Anda sudah meninggalkan rumah bertahun-tahun yang lalu. Dan itu memiliki kekuatan untuk membuat Anda bahagia dan tenteram.

Dr Pradeep berkata ketika kita memakai pelembut pakaian dengan sebuah keharuman dalam cucian kita, kami memberikan anak-anak "kunci memori yang akan tinggal bersama mereka selamanya". Terlebih lagi, kita dapat menciptakan sebuah wangi yang memiliki tanda untuk mengingatkan keluarga dan teman akan rumah kita. Untuk sebuah rasa spa yang menenangkan, dia merekomendasikan sebuah paduan rosemary, lavender dan eucalyptus.

Molto bekerja dengan para ahli parfum terbaik di dunia untuk menciptakan keharuman-keharuman yang mengamati ingatan-ingatan yang menyenangkan ini. Wangi luar ruang ini termasuk bunga dan kayu mengingatkan akan hari-hari musim panas tanpa akhir di kebun atau taman. Wangi asin laut memicu kenangan-kenangan akan liburan di pantai, melompati ombak dan membuat istana pasir. Aroma yang dalam seperti vanila dan cinnamon mengingatkan kita akan dapur yang hangat dan sibuk, terbayang memori-memori akan kumpul keluarga dan teman tahunan yang seru. Tak heran bahwa para penjual memanggang roti sebelum menunjukkan rumah mereka kepada calon pembeli - hal ini membuat mereka merasa di rumah sendiri.

Seperti halnya menggambarkan wangi dari alam, teknologi yang tahan lama dalam pelembut pakaian Molto, berarti bahwa pakaian-pakaian itu akan terus melepaskan ledakan keharuman yang menyegarkan lama setelah Anda berpakaian. Jadi, Anda akan memacu kualitas hidup dengan mengingat orang-orang tercinta di rumah, di mana pun Anda berada.

 
TOP