Bagaimana wangi mempengaruhi suasana hati & kualitas hidup

Sebagian besar dari kita menyukai bau laut. Membawa kita kembali ke masa kecil - hari-hari di pantai, melompati ombak, membuat istana pasir. "Dari semua panca indera, penciuman berpotensi kuat terhubung dengan ingatan jangka panjang" menurut konsultan ahli syaraf Unilever, Dr Pradeep. "Hal itu hanya sejarak satu syaraf ke hippocampus" (ini adalah bagian dari otak kita yang menyimpan kenangan).

Wangi memiliki kekuatan untuk mengubah emosi kita karena dikendalikan oleh ingatan kita. Jadi saat kita mencium bau laut, kita merasa bertenaga dan bahagia. "Yang lebih lagi," kata Dr Pradeep "dalam kemanusiaan banyak keharuman berbagi ikatan kenangan yang sama." Cobalah wangi-wangi ini jika Anda ingin meningkatkan kualitas hidup keluarga Anda atau mempengaruhi suasana hati Anda.

Lavender untuk relaksasi

Wangi ini telah digunakan untuk berbagai generasi sebagai minyak penting untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Karena ikatan manfaatnya dengan tidur dan perawatan insomnia, sebuah keharuman yang indah untuk digunakan saat mencuci seprai keluarga.

Rumput yang baru dipotong agar bergerak naik

Mengingatkan akan sinar matahari dan liburan sekolah, bau rumput segar yang baru dipotong dapat menghadirkan angin segar di langkah Anda dan senyuman di wajah. Gunakan saat mencuci untuk merasakan pakaian sesegar musim panas sepanjang tahun.

Citrus untuk energi

Sebuah pilihan sehat daripada kopi, wangi jeruk dan lemon yang segar adalah cara hebat untuk memulai hari. Dr Pradeep berkata kita membuat hubungan ini karena citrus tumbuh di negara-negara panas dimana citrus dipakai di minuman dingin. Jadi, aroma citrus dapat membuat kita merasa segar kembali.

Jasmine untuk kegembiraan

Keharuman ampuh jasmine dianggap memiliki kekuatan untuk memacu semangat Anda. Tak heran, bunga putih kecil ini melepaskan aromanya yang kaya di malam hari, membawa aroma kegembiraan dalam kegelapan. Dengan senang hati kita dapat menangkap minyaknya dan menikmati wangi selama siang hari juga.

Peppermint untuk konsentrasi

Jauh sebelum anak-anak sekolah mulai mengunyah permen karet, wangi peppermint yang bersih dan tajam dihubungkan dengan konsentrasi. Baru-baru ini Digital Journal melaporkan suatu keterkaitan antara peppermint dengan kemampuan atletik meningkat selama berlatih. Lalu tidaklah mengejutkan, bahwa peppermint dianggap mampu membuat kita terjaga dan fokus. Tuangkan satu atau dua tetes pada tisu dan simpan di dalam dompet Anda untuk beberapa saat ketika Anda harus memperhatikan sesuatu.

Rosemary untuk membangkitkan semangat

Berasal dari Amerika Selatan dan Mediterania, rosemary diduga memiliki sifat-sifat terapi yang dapat meremajakan dan menghidupkan. Wanginya juga dikaitkan dengan daya ingat - Shakespeare bahkan mereferensikannya dalam Hamlet. BBC melaporkan bahwa mengisi ruangan dengan minyak penting itu dapat meningkatkan performa dalam uji dasar daya ingat. Jadi, perlu diingat untuk mencobanya dalam campuran (dengan lilin teh) saat Anda membutuhkan pemicu energi sepanjang hari.

Pelembut pakaian Molto hadir dalam rangkaian keharuman yang sesuai dengan suasana hati Anda dan menyegarkan hari Anda.

TOP