Migraine Treatment Dengan Minyak Lavender

Di saat sibuk dengan pekerjaan di kantor, seringkali kamu merasakan kepala cenut-cenut di salah satu sisi kepala.

Oleskan Minyak di Titik Tertentu

Untuk mengobati migrain, sebaiknya gunakanlah minyak lavender murni. Lalu, oleskanlah minyak tersebut sebanyak 2 tetes di bagian tertentu, seperti pelipis, dahi, pangkal leher. Hal ini dimaksudkan agar minyak meresap titik-titik yang menyebabkan nyeri hingga terjadi migrain.

Oleskan Minyak Pada Sarung Bantal

Selain pada titik-titik di tubuh, oleskanlah minyak lavender murni sebanyak 2-3 tetes pada sarung bantal sebelum berbaring. Kamu juga bisa tambahkan 2-3 tetes minyak lavender pada diffuser, sehingga aroma minyak menyebar ke seluruh ruangan.

Beristirahat di Tempat Tenang

Langkah berikutnya adalah pilih tempat tenang dan gelap untuk beristirahat. Penderita migrain, biasanya sensitif terhadap cahaya, suara dan gerakan. Di tempat tenang tersebut, cobalah untuk hirup aroma lavender sebagai penenang.

Atur Pernafasan Untuk Rileksasi

Keharuman ampuh jasmine dianggap memiliki kekuatan untuk memacu semangat Anda. Tak heran, bunga putih kecil ini melepaskan aromanya yang kaya di malam hari, membawa aroma kegembiraan dalam kegelapan. Dengan senang hati kita dapat menangkap minyaknya dan menikmati wangi selama siang hari juga.

Peppermint untuk konsentrasi

Saat berbaring, aturlah pernafasan. Mulailah dengan mengambil nafas dalam-dalam secara perlahan untuk hirup aroma lavender. Saat mengeluarkan nafas, fokuslah pada usaha untuk mendorong agar udara ke luar dari paru-paru melalui mulut. Ulangi langkah ini setidaknya 5 kali. Setelah melakukan latihan pernafasan ini, pada umumnya akan lebih rileks dan tenang, serta detak jantung menurun.

Nah, saat kamu mengalami migrain secara mendadak, cobalah untuk lakukan cara seperti ulasan di atas dengan minyak lavender. Selain itu, untuk mencegah terjadinya migrain, usahakan agar pakaian tetap wangi. Untuk itu, rendamlah baju pada pelembut dan pewangi pakaian Molto All-in-1. Aroma parfumnya akan membuatmu lebih tenang dan damai. Apalagi keharuman tahan lamanya bisa menemanimu sepanjang hari!

TOP