4 Macam Yoga yang Bisa Dicoba Saat Ada Waktu Luang

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga agar tubuh tetap bugar. Dari beragam jenisnya ada satu yang paling digemari oleh perempuan, yaitu yoga. Body workout yang diketahui berasal dari Jepang ini memang menjadi primadona untuk membuat tubuh tetap fit di kalangan kaum hawa. Di samping praktis, Ladies bisa mengerjakannya kapan dan di mana saja. Nah, agar bisa hasilnya lebih efektif, tidak ada salahnya jika memilih beberapa macamnya berikut ini!

Anusara

Jenis yang satu ini mungkin sudah banyak diketahui banyak orang. Anusara atau yang biasa disebut dengan lyengar tersebut bertujuan untuk mengontrol suasana hati Ladies. Jadi, bagi kamu yang sering tidak bisa mengontrol emosi, akan lebih baik jika mengikuti anusara secara rutin. Gerakan-gerakan di dalamnya juga tidak rumit tetapi tetap membentuk kelenturan dan kebugaran tubuh.

Ashtanga

Berbeda dengan anusara, ashtanga lebih menekankan pada proses pernapasan dan gerakan tubuh. Yoga yang juga dikenal dengan Vinyasa ini juga banyak diaplikasikan pada hampir seluruh yoga class. Sebelum mengikuti kelas tersebut jangan lupa untuk mengisi perut. Hal ini dikarenakan gerakan-gerakan pada ashtanga sangat menyita energi.

Hatha

Dibandingkan dua jenis sebelumnya, hatha lebih ringan dan santai. Tubuh juga tidak akan kehilangan banyak energi. Tujuan dari yoga tersebut adalah untuk merelaksasi bagian tubuh tertentu. Biasanya, hatha juga dikombinasikan dengan gerakan lain dalam yoga. Kebanyakan gerakannya pun dilakukan dengan perlahan sehingga Ladies akan merasa tenang dan menikmatinya.

Kundalini

Yoga yang satu ini memerlukan kestabilan dalam setiap gerakannya. Tujuan dari kundalinisendiri adalah untuk meluruhkan energi buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan. Tidak hanya itu, tubuh akan terasa lebih segar dan bugar karena akan menyimpan banyak energi positif.

Ternyata gerakan yoga ada beragam yang bisa Ladies coba. Beberapa di antaranya bisa kamu ketahui pada ulasan di atas. Selain itu, fungsinya juga berbeda untuk setiap jenisnya. Agar semakin rileks saat beryoga, sebaiknya kenakan parfum pakaian yang memberi keharuman  tahan lama. Tentu saja aroma parfumnyaakan membuatmu lebih damai. Kamu bisa mencoba merendam baju pada pewangi dan pelembut pakaian sekali bilas, Molto All-in-1. Let’s relax our mind and body!

TOP