Usir Stres Dengan Ragam Aroma Terapi Menyegarkan

Pikiran yang penuh, dan kegiatan yang padat seringkali membuatmu pusing, bahkan stres. Selain refreshing dan istirahat yang teratur, menghirup wewangian dari aroma terapi juga sangat penting untuk meredakan pusing, stres, bahkan depresi. Nah, menurut H. Gillerman, salah seorang ahli aromatik ada 3 jenis aroma terapi yang dapat mengusir stres. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Mengurangi Kecemasan

Salah satu jenis aroma terapi untuk mengurangi kecemasan adalah sandalwood. Cara menggunakannya agar ampuh mengusir kecemasan adalah dengan meneteskannya pada perut, lalu usap-usapkan secara merata. Kemudian, tutuplah mata, biarkan tubuhmu rileks, lalu hirup aroma sandalwood secara perlahan, dan hitung hingga berapa detik kamu melakukannya kegiatan menghirup aroma terapi tersebut.

Mencegah Depresi

Aroma terapi yang baik untuk mencegah depresi adalah peppermint. Usap-usapkan aroma terapi ini melingkari kepala, dan daerah leher. Lalu, hirup dan hembuskan nafas sebanyak 10 hingga 15 kali. Selain itu, letakkan aroma terapi tersebut di bawah hidung, lalu hirup pelan-pelan.

Mencegah Sakit Kepala

Sweet Marjoram merupakan aroma terapi yang baik untuk mencegah sakit kepala. Cara penggunaanya adalah dengan membersihkan tubuh terlebih dahulu dengan mandi, lalu oleskan sweet marjoram ke kedua tangan, lalu bila kamu memiliki aroma terapi ini dalam bentuk body lotion, maka usapkanlah ke seluruh tubuh hingga merata. Tenangkan pikiran, sambil tiduran, hiruplah aroma sweet marjoram yang menenangkan.

Cobalah untuk lakukan treatment dengan aneka aroma terapi tersebut agar pikiran lebih tenang dan terhindar dari stres serta sakit kepala. Selain itu, agar pikiran semakin damai, maka cobalah untuk berikan pewangi dan pelembut baju Molto All-in-1. Cukup dengansekali bilas saja, aroma parfum semerbak akan mendamaikan harimu dan membuat pikiran lebih tenang.

TOP