Agar Dapat Manfaatnya, Begini Cara Menggunakan Aroma Terapi

Aroma terapi telah terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan relaksasi diri. Namun, agar penggunaanya lebih efektif, bagaimana caranya? Simak cara menggunakan aroma terapi berikut ini agar kamu   mendapatkan manfaatnya secara maksimal.


Dengan Memijatnya

Aroma terapi tidak hanya untuk dinikmati dan dihirup saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai bahan untuk memijat. Aneka minyak aroma terapi, seperti minyak zaitun, almond, soya dan grape-seed dapat digunakan sebagai bahan untuk memijat. Selama minyak-minyak tersebut dioleskan ke seluruh tubuh, cobalah untuk hirup aromanya sekaligus agar pikiran semakin tenang, dan tubuh kembali rileks.

Dengan Dihirup

Ada berbagai macam cara untuk meletakkan aroma terapi agar bisa dihirup dan wanginya menyebar ke seluruh ruangan. Pertama adalah dengan mengemasnya dalam wadah yang unik, lalu digunakan sebagai hiasan meja, dan dinding rumah agar wanginya bisa dihirup. Ada pula yang meletakkan minyaknya pada air yang telah diwadahi mangkuk dan sesekali dihirup saat suasana hati sedang tidak nyaman.

Sebagai Campuran Sabun

Mandi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres dan lelah setelah seharian beraktivitas. Alangkah lebih baiknya bila relaksasi ini ditambahkan dengan wewangian dari aroma terapi. Gunakanlah beberapa tetes aroma terapi ke kulitmu, dan dapatkan wanginya yang tahan lama, bahkan dapat membuat tidurmu semakin nyenyak.

Harumnya aroma terapi benar-benar membuat suasana hati menjadi tenang, dan terhindar dari stres. Selain ketiga cara tersebut, kamu juga bisa menggunakan pakaian untuk menenangkan diri. Caranya adalah dengan memberinya pelembut dan pewangi baju Molto All-in-1. Aroma parfum dengan keharuman tahan lamanya akan membuat suasana hati tenang, dan membuatmu semakin damai.

TOP