Bangkitkan Mood, Hirup Aroma Terapi Untuk Setiap Situasi

Mood yang tidak menentu membuat  pekerjaan menjadi terbengkalai, bahkan pikiran penuh dengan hal-hal  yang membuatnya pusing, dan stres. Apalagi, jika menghadapi situasi hectic di kantor atau jalan yang membuat rasa emosi semakin meluap-luap. Untuk mengatasi hal ini, kamu membutuhkan wewangian yang cocok untuk segala mood. Apa saja wewangian tersebut? Ini dia macamnya


Minyak Essential Mawar

Saat mengalami situasi hectic yang membuat pikiran pening, cobalah untuk hirup minyak esensial mawar selama beberapa menit. Menurut Nicola Salter, seorang aromatherapist di Los Angeles, menghirup aroma mawar selama beberapa menit saja dapat merelaksasikan endorphin yang ada di otak. Sedangkan menurut studi Frontiers in Psychology, minyak bunga mawar dapat meningkatkan konsentrasi pada kortisol bagi peserta ujian. So, let's try rose essential oil!

Minyak Essential Ylang-ylang

Perbedaan pendapat saat meeting di kantor sudah biasa, namun sertakan selalu minyak esensial ylang-ylang, dan hirup aromanya saat break meeting. Sebuah penelitian dari University of Sao Paolo di Brazil, aroma floral dari ylang-ylang dapat membantu meredam emosi dan menenangkan pikiran. Maka dari itu, bawa minyak esensial ylang-ylang kemana pun kamu pergi, ya.

Minyak Essential Clary Sage

Sebuah studi dalam jurnal Phytotherapy Research menemukan bahwa minyak esensialclary sage dapat menajamkan konsentrasi dan memberikan efek anti depresi. Selain itu, aromanya juga dapat menyeimbangkan hormon, sehingga kondisi psikis jadi lebih terkendali. Minyak ini, lebih cocok bila dihirup saat mendapati menstruasi agar hormon-hormon dalam tubuh lebih tenang, sehingga kamu tidak mudah marah.

Membangun sebuah mood yang bagus memang susah bila tidak disertai dengan perasaan senang ya, Ladies. Nah, dengan aneka aroma terapi tersebut, jadikan hari-harimu senang agar mood baikmu kembali terbentuk. Selain itu, usahakan agar pakaian tidak berbau apek dengan memberikannya pelembut dan pewangi baju Molto All-in-1. Cara menghilangkan bau apek hanya dengan sekali bilas saja, aroma parfum baju pun semerbak dan membuat suasana hatimu semakin damai.

TOP