Cara mengembalikan mood dengan aromaterapi penghilang stres

Stres sering terjadi karena kesibukan yang dialami. Meluangkan waktu untuk diri sendiri, atau dikenal dengan istilah me time, dapat digunakan untuk menghilangkan ketegangan yang dialami. Sesekali, tidak ada salahnya lho memanfaatkan waktu untuk bersantai sambil menghirup aroma minyak esensial, yang dikenal memiliki banyak kegunaan. Apa saja jenis yang bisa digunakan? Simak jawabannya berikut ini.


Lavender

Selain terlihat cantik dengan bunga berwarna ungu, lavender memiliki wangi yang khas. Dikenal karena khasiatnya yang dapat mengusir nyamuk dan serangga lainnya, minyak esensialnya dipercaya dapat menurunkan tingkat stres.

Menghirup aroma lavender dapat  menenangkan saraf-saraf yang tegang, menyembuhkan depresi, dan meningkatkan energi. Cobalah untuk menghirup lilin aromaterapi lavender  atau teteskan sedikit di air mendidih, sehingga aromanya memenuhi ruangan.

Eucalyptus

Hampir sama dengan lavender, tanaman  berdaun ini juga sering dimanfaatkan sebagai obat anti nyamuk. Selain itu, juga memiliki kegunaan sebagai antiseptik dan menjadi bahan obat batuk. Sebagai aromaterapi, minyak eucalyptus dipercaya meningkatkan gelombang otak sehingga meningkatkan konsentrasi. Aromaterapi ini juga dapat meningkatkan energi setelah seharian beraktivitas lho.

Peppermint

Tanaman asli negara Inggris ini banyak dikenal karena aromanya yang khas dan digunakan di banyak industry pangan. Mulai dari es krim, teh, hingga permen karet. Untuk aromaterapi, minyak peppermint ini efektif meredakan saraf-saraf yan tegang,  menyembuhkan nyeri, meningkatkan metabolisme, dan mengembalikan energi  yang terkuras.

Citrus

Siapa yang tidak mengenal aroma jeruk yang menyegarkan? Minyak yang diekstrak dari buah berasa asam ini banyak digunakan di berbagai industri. Mulai dari parfum, makanan, hingga pengharum ruangan. Menghirup aroma citrus ini dipercaya dapat  menenangkan perasaan yang galau dan membantu dengan penyembuhan depresi.

Setelah tahu kegunaan dari minyak aromaterapi ini, gunakan sesuai dengan kebutuhanmu ya Ladies.

TOP