Fakta Parfum yang Wajib Diketahui

Bukan hanya berlian yang dikoleksi perempuan, botol parfum yang cantik pun merupakan salah satu benda yang cantik untuk disimpan. Bahkan, tidak jarang yang mengoleksi beragam botol parfum dengan aroma berbeda-beda namun tetap dengan keharuman tahan lama. Agar koleksimu semakin berharga, simak beberapa fakta parfum yang kamu sukai ini, Ladies.

Asal Usul

Produk yang biasa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bau apek pada tubuh ini pertama kali dibuat oleh seorang perempuan di zaman Mesir Kuno. Pada awalnya, benda yang disebut dengan per fumus tersebut menghasilkan aroma parfum sederhana tapi tetap menyajikan keharuman tahan lama. Bahan yang  biasa digunakan pada saat itu berupa kemenyan dan ketumbar.

Pembuat Parfum Terbaik

Semakin beragamnya aroma parfum yang ada membuat Ladies menjadi lebih mudah dalam memilih wanginya. Di balik keharuman tahan lama dari  sebuah parfum tentu saja ada peranan dari pembuatnya. Sampai saat ini gelar the greatest perfumer masih dipegang oleh Jean Carles. Seorang laki-laki yang juga merupakan creator dari Miss Dior lini Christian Dior.

Sarung Tangan Berparfum

Pada abad ke-16, perempuan Eropa tidak menggunakan aroma parfum dengan cara mengaplikasikannya pada tubuh, melainkan pada sarung tangan kulit. Hal ini diawali oleh Caterian de Medici seorang perempuan bangsawan Italia yang menikah dengan Raja Perancis, King Henry II.

Cara Pemakaian

Cara penggunaan parfum yang benar adalah dengan menyemprotkannya sebanyak dua hingga tiga kali spritz. Selain itu, perfume experts juga menerangkan bahwa aroma parfum yang tepat memang tidak dapat tercium olehmu, tapi justru orang lain. Jadi, pastikan Ladies tidak mengaplikasikan terlalu banyak parfum, ya!

Aroma parfum yang menyajikan keharuman tahan lama memang banyak dipilih oleh sebagian perempuan untuk cara menghilangkan bau apek pada badan. Namun, jangan khawatir! Ladies, juga bisa memanfaatkan pelembut baju dan pewangi pakaian sekali bilas, Molto All in One untuk menyegarkan penampilan, kok. Let's spread your scent!

TOP