Bersihkan Lemari Untuk Menghilangkan Bau Apeknya

Salah satu penyebab pakaian berbau apek adalah lemari pakaianmu yang kurang tertata dan terawat. Nggak ada salahnya lho memulai hari di tahun yang baru ini, dengan membersihkan lemari pakaianmu. Lakukan langkah-langkah berikut sebagai cara menghilangkan bau apek.

Cuci Pakaian

Pertama-tama, kosongkan lemari sepenuhnya dan sisihkan setiap pakaian atau sepatu yang perlu dicuci, sebelum dikembalikan lagi ke lemari. Cuci pakaian menggunakan campuran air panas dengan deterjen cair atau pemutih. Selain menghilangkan bau apek, juga mencegah bakteri atau jamur tumbuh subur.

Kamu juga bisa menambahkan Molto All-in-1 dalam bilasan terakhir. Teknologi sekali bilasnya tidak hanya membersihkan sisa detergen dengan lebih baik, tapi juga memberikan keharuman tahan lama. Tetap wangi deh walau disimpan cukup lama di dalam lemari pakaian.

Bersihkan Lemari Pakaian

Setelah lemari pakaian kosong, bersihkan lemari dari atas ke bawah. Sapu lantainya secara menyeluruh dan seka setiap rak dan dinding, dengan menggunakan campuran cuka dan air hangat. Gunakan untuk membersihkan rak, dinding, dan lemari ya Ladies. Jika menemukan adanya jamur atau bau apek yang mengganggu, hilangkan dengan mengisi campuran air hangat dan pemutih ke dalam botol semprot.

Pastikan Kering

Pastikan untuk membiarkan permukaan dalam lemari kering, dengan meninggalkan pintunya terbuka dan bagian dalam lemari kering secara alami. Lakukan sebelum memasukkan pakaian kembali ke dalam lemari. Bagian lemari yang masih lembap karena proses pembersihan dapat ditumbuhi jamur dan menyebabkan bau apek datang kembali.

Cukup mudah kan cara membersihkan lemari dari bau apek? Jika kamu masih menemukan bau tersebut, walau sudah direnovasi, ulangi proses pembersihan lemari dari awal.

TOP