Tips pintar membeli pakaian bayi

Jangan Sampai Salah Memilih Pakaian Bayi Ya, Moms.


Keep baby clothes soft with fabric conditioner

Membeli pakaian untuk bayi adalah hal yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, karena setiap orang tua bisa mendandani lucu anaknya sesuai keinginan. Apalagi, pakaian bayi yang kecil dan lucu-lucu, ihh bikin gemes. Eits, tapi jangan sampai salah memilih pakaian bayi lho, Moms. Dilansir oleh Indiana Parenting berikut adalah tips untuk membeli pakaian bayi.

Ukuran Pakaian
Bayi yang baru lahir tumbuh sangat cepat pada tahap awal. Sebaiknya, belilah ukuran pakaian yang lebih besar. Membeli pakaian untuk usia 9-12 bulan ketika bayi Anda berusia tiga bulan adalah pilihan yang tepat. Jangan terlalu banyak membeli pakaian bagi bayi yang baru lahir, karena mereka tumbuh begitu cepat. Sayang kan kalau nggak terpakai.

Warna Pakaian Bayi
Pada umumnya warna pink dikaitkan dengan bayi perempuan dan warna biru muda untuk bayi laki-laki. Jangan terpengaruh dengan hal itu ya, Moms. Entah laki-laki atau perempuan belilah baju dengan warna soft seperti putih, hijau muda, lavender atau orange.

Bahan Pakaian
Belilah pakaian bayi yang lembut, karena pakaian bayi haruslah nyaman dan mudah menyerap keringat. Lebih baik untuk membeli pakaian dengan presentase kapas yang tinggi. Jangan lupa, pastikan jika bahan yang Anda pilih tidak gatal dan memiliki tepian yang lembut. Ini penting agar si kecil tidak iritasi.

Hmm, sudah tahu kan cara memilih pakaian bayi yang tepat? Sebelum dipakai cuci dulu dengan 1 1/2 - 1 tutup botol Molto All-In 1 ke dalam air bilasan pertama, peras cucian tanpa dibilas lagi apabila Anda memakai mesin cuci. Selain menghilangkan debu yang menempel karena lama disimpan, pewangi Molto All-In 1 dapat membuat baju si kecil lebih nyaman dipakai.

Jangan sampai salah ya, Moms kasian si kecil jika tidak merasa nyaman. Semoga bermanfaat. (ind/ay)


TOP