Ladies, Menggantung Baju dengan Benar Ternyata Penting Lho!

Selain cara mencuci dan menyetrika pakaian, menggantung baju dengan tepat juga dapat mempengaruhi kondisi pakaian. Selain itu, cara yang benar juga menghindarkan pakaian dari kusut dan menghemat ruang dalam lemari. Simak tips-tips berikut ini ya, Ladies!

Hindari Penggunaan Gantungan Kawat

Gantungan yang terbuat dari kawat tidak cukup kuat untuk menopang kain yang berat, sehingga dari waktu ke waktu pakaian akan berubah bentuk. Belilah gantungan yang cukup kuat, misalnya terbuat dari kayu atauplastik yang cukup tebal, dan dilapisi dengan busa yang empuk. Pilih yang memberikan pegangan pada baju, agar tidak mudah copot dan terjatuh.

Jangan Gantung Sweater

Gravitasi berperan membuat bagian leher dan bahu dari sweater menjadi turun dan longgar. Jika kamu tidak memiliki ruang laci yang cukup besar, kamu bisa menggunakan teknik melipat sweater di atas sebuah gantungan. Cara ini mendistribusikan berat pakaian secara merata, sehingga bentuknya tetap terjaga.

Hindari Menggantungnya dalam Plastik

Kain perlu bernafas sehingga menggantungnya di dalam plastik, dengan alasan tidak mudah kotor, tidak lah tepat. Keluarkan dari plastik untuk menghindarkan dari bau apek. Sebagai cara menghilangkan bau apek, gunakan Molto All-in-1 sekali bilas. Kandungan pewangi pakaian di dalamnya memberikan keharuman tahan lama yang awet disimpan beberapa lama.

Atur Pakaian yang Digantung

Pakaian yang digantung malah jadi kusut? Biasanya hal ini terjadi karena lemarimu dalam keadaan terlalu penuh. Sortir pakaian yang perlu digantung atau dilipat dan tinggalkan jarak beberapa sentimeter di antara tiap gantungan. Pakai juga Molto All-in-1 yang mengandung pelembut pakaian, sehingga bebas kusut dan tetap rapi cukup lama.

Gunakan tips-tips di atas untuk merawat pakaianmu dengan lebih baik ya, Ladies.

TOP