Tips Mencuci Popok Kain

Jika Anda Sedang Bingung Dan Ingin Mengetahui Bagaimana Cara Mencuci Popok Kain, Caranya Tidak Terlalu Sulit Kok...


Keep baby clothes soft with fabric conditioner

Halo Moms! Wah, senangnya baru saja memiliki bayi yang lucu. Di samping rasa bahagia yang meliputi seluruh keluarga, terkadang banyak ayah dan bunda yang repot karena baru belajar menjadi orang tua. Tak terkecuali, untuk mencuci popok bayi yang terbuat dari bahan kain katun.

Popok kain kini banyak dipilih karena lebih hemat anggaran dan lebih 'adem' plus nyaman bagi si kecil. Jika Anda sedang bingung dan ingin mengetahui bagaimana cara mencuci popok kain, caranya tidak terlalu sulit kok! Enggak percaya, nih simak ulasan selengkapnya dilansir oleh situs Wikihow ini:

  • Berinvestasilah dengan membeli bak besar untuk cucian popok bayi, lalu tempatkan di dekat kamar mandi.
  • Jika Anda memutuskan untuk merendam popok agar bisa dicuci di lain waktu, tempatkan sekitar seperempat air atau dua inci air dalam ember yang sudah diberi setengah cangkir baking soda (untuk menghilangkan noda membandel), lalu aduk hingga merata.
  • Masukkan popok yang hanya terkena pipis langsung ke ember tersebut, sedangkan untuk popok yang terkena pup bayi terlebih dahulu bersihkan kotorannya ke toilet.
  • Disarankan Anda mencuci popok setiap hari agar kotoran lebih mudah terangkat dan tidak terlalu lama menempel pada serat kain. Di samping itu, tidak perlu khawatir kekurangan popok jika dibutuhkan.

Mencuci dengan mesin:

  • Untuk mencuci popok dalam mesin cuci, tambahkan cuka untuk membuat popok tetap lembut dan daya serapnya terjaga.
  • Pastikan Anda memakai deterjen khusus untuk bayi agar tidak membuat kulit si kecil teriritasi, bila perlu gunakan sabun mandi atau deterjen pakaian bayi yang lembut.
  • Keringkan popok bayi di bawah sinar matahari langsung untuk membunuh kuman dan bakteri.

Dirangkum dari berbagai sumber, agar popok tetap pada bentuknya, segera lipat dan simpan popok yang sudah bersih dan kering setelah selesai dijemur. Bila perlu, tambahkan beberapa pelembut dan pengharum kain agar popok bayi selalu segar dan lembut.

Cobain tips-tipsnya yuk, Moms. (wik/det)

TOP