Pola Gizi Terbaik untuk Ibu dan Bayi

Berikut Adalah Diet Harian Untuk Ibu Dan Bayi Yang Akan Memberikan Kebutuhan Gizi Yang Cukup, Terutama Untuk Perkembangan Serta Pertumbuhan Si Kecil.


Keep baby clothes soft with fabric conditioner

Ladies, sudah sepantasnya seorang ibu menjaga kesehatan bayinya dengan nutrisi yang seimbang agar pertumbuhannya menjadi lebih baik. Tapi jangan lupakan juga bahwa kamu juga perlu mendapatkan gizi terbaik pula agar selalu bisa memberikan yang terbaik untuk si buah hati. Berikut adalah diet harian untuk ibu dan bayi yang akan memberikan kebutuhan gizi yang cukup, terutama untuk perkembangan serta pertumbuhan si kecil.

Sayur dan Buah

Konsumsilah lebih banyak buah dan sayuran yang mengandung vitamin A. Vitamin A untuk kesehatan mata dan memberikan dukungan terbaik untuk pertumbuhan sel dan jaringan kulit bayi. Vitamin-vitamin ini juga sangat diperlukan untuk bayi di trimester pertamanya. Kamu bisa mendapatkannya di wortel, ubi, brokoli, atau bayam.

Lengkapi pula kebutuhan nutrisimu dengan vitamin C untuk membantu sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit. Bagi bayi, vitamin c berguna untuk memperkuat tulang dan gigi, serta melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Vitamin C bisa didapatkan di buah-buahan dengan rasa masam, sayuran berwarna hijau gelap, tomat, kol, dan paprika hijau.

Makanan Berserat

Makanan berserat baik untuk pencernaan dan membantu mencegah terjadinya konstipasi atau susah buang air besar. Dapatkan serat dari roti gandum, pasta, beras, atau sereal.

Protein

Ladies, ibu dan bayi juga memerlukan protein di setiap makanan. Bahkan ketika hamil, kamu memerlukan lebih banyak asupan protein dan besi. Dapatkan protein terbaik dari tahu, kacang-kacangan, daging merah, ayam, kalkun, atau ikan dengan porsi setidaknya 6 hingga 8 ons sehari.

Lemak dan Minyak yang Sehat untuk Jantung

Jenis makanan ini berguna untuk menyediakan asam lemak. Kamu bisa mendapatkannya pada selai kacang, alpukat, canola atau minyak zaitun, margarin, dan krim atau kuah salad. Batasi jumlah lemak dengan mengurangi konsumsi camilan, makanan penutup, atau gorengan.

Minum 8 Gelas Sehari

Untuk menjaga tubuh agar tetap segar dan terjaga kelembaban serta temperaturnya, minumlah air putih delapan gelas sehari. Air yang ada di dalam darah atau sistem pencernaan akan membantu membawa nutrisi tersebar sempurna ke seluruh tubuh, serta membilas sisa-sisa makanan dari dalam tubuh. Untuk ibu hamil, asupan air yang cukup akan membuat bayi semakin nyaman dan aman di dalam kandungan.

Selain itu jangan lupa untuk menggerakkan badan ya, Ladies. Misalnya dengan berolahraga atau di keseharian dengan mencuci pakaian memakai mesin cuci, plus rendaman pewangi baju dan pelembut pakaian Molto All in One. Selain menjaga agar badan tetap sehat, pakaian pun juga terjaga kelembutan dan keharumannya.

TOP