Tips Menyimpan Baju Pesta Anak

Ulang tahun adalah saat yang dinanti si kecil. Sebagai orang tua, wajar jika kamu ingin sesekali merayakannya. Salah satu yang dipersiapkan biasanya adalah baju pesta mereka. Setelah pesta usai, baju pesta si kecil hendaknya disimpan dengan benar karena baju pesta umumnya berbeda dengan baju biasa. Bagaimana cara menyimpannya? Yuk simak tipsnya berikut ini, ladies!

  1. Jangan simpan baju pesta disimpan ke dalam plastik karena jika plastik rusak, ia akan mengeluarkan zat kimia yang bisa 'melukai' baju tersebut. Sebaiknya gunakan pembungkus berbahan nylon yang beritsleting.

  2. Gantung dengan hanger dari bahan yang halus agar tidak merusak kain. Setelah itu, tempatkan dibagian paling ujung gantungan lemari agar baju tersebut tidak lekas kusut.
  3. Tempatkan tisu pada bagian pundak dan leher. Baju pesta umumnya terbuat dari bahan yang sangat lembut, sehingga sentuhan dalam waktu lama dengan hanger yang keras dikhawatirkan bakal merusaknya.
  4. Jangan disimpan dengan cara digantung di hanger jika gaun terbuat dari bahan jersey dan rajutan. Cara ini justru akan membuat baju tersebut berubah bentuk. Yang benar, lipat rapi baju pesta, bungkus dengan kain lembut, dan tempatkan di rak paling atas.
  5. Sesekali, keluarkan pakaian itu agar sedikit berangin-angin.

Di luar lima langkah di atas, yang wajib dilakukan pertama kali sebelum menyimpannya tentu saja mencuci baju pesta si kecil agar noda yang menempel hilang. Jangan lupa untuk membilasnya dengan pewangi dan pelembut pakaian Molto All In One. Varian pewangi dan pelembut pakaian ini akan membuat tekstur kain semakin lembut serta mengembalikan kesegarannya. Aroma esensi bunga yang disebarkannya tahan lama sehingga meski lama disimpan, baju pesta tidak pernah berbau apek. Jangan lupa ya!

TOP