Beda Potongan Kain Pakaian, Beda Pula Cara Setrikanya

Adalah tanggung jawab orang tua untuk menjaga agar penampilan anak selalu rapi. Termasuk dalam hal berpakaian. Salah satunya dengan menyetrika baju-baju mereka. Namun terkadang orang menganggap menyetrika baju adalah pekerjaan yang membosankan. Padahal, keengganan ini sebenarnya hanya disebabkan oleh ketidaktahuan tentang cara menyetrika yang benar.

Ya, beda potongan pakaian, beda pula cara menyetrikanya. Agar tidak malas lagi menyetrika pakaian si kecil, ikutin tips berikut ini yuk Ladies.

Kemeja

Setrika kerah kemeja terlebih dahulu dan tekan secara perlahan. Arahkan setrika dari depan ke belakang, terapkan hal yang sama pada bagian belakang kerah. Lanjutkan ke bagian lengan. Mulai dari bahu dan terus turun sampai sekitar 7 cm dari batas pergelangan tangan kemeja. Berhati-hatilah untuk tidak menyetrika bagian yang terdapat kancing di bawahnya.

Untuk bagian punggung, tekan permukaan kain agak kuat dan lakukan gerakan menurun dari bahu hingga ke bawah. Ulangi beberapa kali hingga licin. Selanjutnya letakkan bagian depan kemeja dan setrika dengan perlahan. Mulailah dari sela-sela kancing baju, dari atas yakni bagian bahu kemudian turun ke bawah. Lakukan gerakan tersebut terus menerus hingga permukaan baju terlihat halus.

Gaun

Mulailah dengan merentangkan bagian rok. Jika terdapat lipatan, setrika dari bawah ke atas.

Untuk bagian atas, mulai dengan bagian belakang baru kemudian bagian depan. Pastikan gerakan setrika terarah dari bawah ke atas.

Celana panjang

Balikkan celana dan mulailah dengan menyetrika bagian di sekitar pinggang di mana biasanya terdapat saku. Dengan menyetrika sisi dalam bagian ini, celana akan terlihat rapi dari luar. Balikkan kembali celana dan kaitkan kancingnya. Kemudian setrika bagian atas.

Lanjutkan dengan menyetrika bagian sepanjang kaki. Jangan lupa lipatan dan saku belakang jika ada.

Dengan mengetahui trik yang benar, menyetrika baju bukan lagi menjadi beban. Agar lebih cepat dalam menyetrika, jangan lupa untuk merendam pakaian dalam larutan air yang telah dicampur pewangi dan pelembut pakaian Molto All In One saat mencuci. Varian pewangi dan pelembut pakaian ini akan membuat tekstur kain semakin lembut serta mengembalikan kesegarannya. Aroma esensi bunga yang disebarkannya tahan lama.

TOP