Tips Mencuci Bantal Memory Foam

Bantal memiliki peran penting dalam membantu kamu memperoleh kualitas tidur yang baik. Salah satu bahan untuk membuat bantal yang banyak digunakan adalah memory foam, yaitu jenis busa yang sangat lembut tetapi kepadatan tinggi. Jenis busa ini sering digunakan sebagai pengganti latex, selain strukturnya yang lebih lembut dari latex, memory foam lebih mudah didapatkan dibandingkan dengan latex.

Sama seperti kain lain di rumah, bantal juga perlu dicuci untuk menghilangkan debu, noda keringat dan minyak alami tubuh. Bantal yang kotor ditandai dengan warna yang mulai menguning dan baunya tidak segar lagi. Agar tidurmu senantiasa nyenyak, jaga kebersihan bantal memory foam dengan cara berikut ini Ladies!

Keluarkan dari sarung bantal

Sebagian besar bantal memory foam juga memiliki lapisan pelindung yang juga harus dilepas. Bantal dan sarungnya harus dicuci secara terpisah dalam mesin cuci.

Cuci dengan tangan

Mesin cuci dinilai terlalu keras untuk mencuci bantal memory foam, sehingga bantal jenis ini harus dicuci dengan tangan. Isi bak atau ember dengan air hangat secukupnya untuk merendam bantal.

Tambahkan detergen

Untuk setiap bantal yang dicuci, tambahkan satu sendok detergen pakaian cair ke dalam air. Campurkan dengan tangan untuk membusakan dan meratakannya.

Rendam, pijat, tekan

Letakkan bantal ke dalam air, dan gerakkan sedikit untuk membantu detergen meresap ke dalamnya. Pijat dan tekan dengan tangan untuk mengeluarkan kotoran dan membersihkan bagian luarnya.

Bilas bantal dengan aliran air bersih

Perlu diperhatikan bahwa membilas bantal memory foam harus benar-benar bersih sehingga pembilasan berulang diperlukan. Agar bantal lembut dan wangi, jangan lupa menambahkan cairan pewangi dan pelembut pakaian Molto All In One saat pembilasan terakhir. Varian pewangi dan pelembut pakaian ini akan membuat tekstur kain semakin lembut serta mengembalikan kesegarannya. Aroma esensi bunga yang disebarkannya juga tahan lama.

Keringkan bantal secara alami

Suhu panas yang tinggi bisa merusak bantal memory foam dan menyebabkannya hancur, jadi jangan masukkan ke dalam pengering. Letakkan bantal di atas handuk putih yang bersih di tempat yang kering. Jika mungkin, biarkan bantal kering dengan cahaya matahari.

Periksa bantal kembali

Bantal memory foam bisa menyimpan air dalam waktu yang lama karena terbuat dari bahan seperti spons. Pastikan bahwa tidak ada air yang tersisa sebelum kamu gunakan kembali, karena jika tidak bantal akan ditumbuhi jamur.

Dengan cara di atas, kini bantalmu bersih serta harum dan lembut. Nikmati tidurmu, Ladies!

TOP