Tips Kembalikan Kelembutan Kain Handuk Seperti Baru

Handuk yang bersih dan lembut akan membuat kegiatan mengeringkan tubuh usai mandi jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Sayangnya, setelah sekian lama dipakai, handuk yang saat masih baru terasa sangat lembut, kini berubah kasar. Banyak yang menganggap bahwa hal ini disebabkan oleh paparan panas matahari yang begitu terik. Padahal perubahan material handuk menjadi agak kasar dan kaku ternyata disebabkan oleh perawatan yang salah saat mencucinya.

Agar handuk tetap lembut, ikuti tips perawatannya berikut ini Ladies:

  1. Kurangi penggunaan detergen saat mencuci handuk. Residu detergen yang tidak hilang seluruhnya saat pencucian akan menempel dan membuatnya jadi kaku.
  2. Cuci menggunakan air hangat. Air hangat akan menjaga serat handuk jadi lebih halus, dan membantu "mengembangkan" serat sehingga jadi lebih lembut.
  3. Manfaatkan cuka atau baking soda. Campurkan 1/4 sendok makan cuka atau baking soda ke dalam rendaman handuk. Diamkan beberapa saat sampai kotoran terangkat, kemudian kucek sebentar dan bilas.
  4. Gunakan pelembut. Pewangi dan pelembut kain seperti Molto All In One tidak hanya menghaluskan serat handuk, tapi juga menyegarkan aromanya. Gunakan varian pewangi dan pelembut pakaian ini saat membilas handuk sebelum mengeringkannya. Wanginya akan tercium seperti esensi bunga terbaik dari parfum mewah.

Mudah bukan Ladies? Kini handuk lamamu tetap lembut dan nyaman dipakai seperti baru.

TOP