Rahasia Keawetan Baju Anak Ada Pada Cara Jemurnya

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer bagi manusia. Untuk itu perlu perlakuan khusus dalam merawatnya agar pakaian tetap bagus dan tahan lama. Termasuk baju buah hati kamu, Ladies. Kamu tidak ingin kan si kecil tempak tidak rapi karena pakaiannya kusam dan lusuh?

Untuk menjaga kondisi pakaian mereka, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah cara menjemurnya sehabis dicuci. Penasaran? Simak tipsnya berikut ini sampai habis ya.

  1. Untuk bahan seperti kaos yang bisa melar sebaiknya pada saat dijemur jangan digantung dengan hanger agar kerah atau bagian leher tidak melar.
  2. Semua pakaian terutama yang ada gambar sablon seperti kaos / t-shirt, sebaiknya dijemur secara terbalik, yaitu bagian dalam berada di luar. Tujuannya tak lain agar warna baju tidak cepat pudar dan kusam.
  3. Selain dengan cara menjemur pakaian pada sisi sebaliknya, bisa juga menjemur pakaian dengan posisi miring terhadap cahaya matahari agar tidak terlalu panas.
  4. Dalam menjemur pakaian sebaiknya gunakan penjepit baju agar baju tidak beterbangan tertiup angin kencang yang dapat membuat baju kembali kotor jika jatuh ke tanah atau lantai yang kotor.
  5. Pastikan tali jemuran selalu dalam keadaan kering. Jika jarang dibersihkan, tali jemuran akan menjadi tempat bersarangnya kuman, dan bahkan penumpukan sisa detergen yang bisa merusak kain pakaian yang dijemur selanjutnya.

Ternyata hal-hal sederhana seperti di atas penting sekali untuk diperhatikan demi keawetan pakaian. Selain awet, baju-baju si kecil ini juga harus lembut dan harum agar nyaman dipakai. Oleh karena itu, jangan lupa untuk merendamnya dalam larutan air yang telah dicampur pewangi baju dan pelembut pakaian Molto All In One sebelum dijemur. Varian pewangi dan pelembut pakaian ini akan membuat tekstur kain semakin lembut serta mengembalikan kesegarannya. Aroma esensi bunga yang disebarkannya tahan lama. Segera coba ya, Ladies!

TOP