Manakah Jenis Mukena yang Cocok Denganmu?

Bagi kaum muslimah, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Mukena. Sebagai salah satu perlengkapan sholat yang sangat penting, mukena setidaknya digunakan 5 kali dalam sehari. Karena itu, sebaiknya Anda memilih bahan mukena yang tetap nyaman saat sedang beribadah.

Dalam rangka persiapan memasuki bulan Ramadhan, terkadang Anda ingin memiliki mukena baru, bukan? Jika koleksi mukena Anda memang sudah saatnya diganti, Anda pasti akan mulai hunting mukena-mukena lucu tapi tetap sah digunakan saat beribadah.

Berikut adalah referensi yang dapat Anda gunakan untuk memilih mukena:

  • Mukena Katun Jepang

    Harganya memang lebih mahal dari yang lain. Tidak heran, karena memang bahannya dingin di kulit (cocok digunakan di daerah iklim tropis, seperti di Indonesia), halus, dan warnanya tidak mudah pudar walaupun dicuci berkali-kali. Sama seperti mukena lainnya, mukena Katun Jepang tersedia dalam beragam corak dan warna. Silakan Anda pilih sesuai dengan selera! 

  • Mukena Katun Paris

    Tidak banyak berbeda dengan Katun Jepang, mukena dengan Katun Paris ini juga memiliki bahan yang dingin di kulit, halus, warnanya tidak mudah pudar, dan harganya lebih murah. Hanya saja bahan Katun Paris ini lebih tipis dibandingkan dengan Katun Jepang. Tetapi tak perlu khawatir, walaupun lebih tipis, mukena ini tidak tembus pandang kok! 

  • Mukena Rayon

    Bahan dari Rayon banyak diminati karena dingin di kulit dan memiliki ragam corak dan terutama corak yang mengusung etnik Indonesia. Mukena rayon ini biasanya tersedia dalam warna-warna yang cerah, sehingga banyak digunakan oleh anak-anak muda. 

Ketiga jenis mukena tersebut dapat dengan mudah Anda temui di pasar atau toko khusus yang menjual perlengkapan ibadah umat muslim.

Sebelum menggunakan mukena baru, sebaiknya mukena tersebut dicuci terlebih dahulu. Agar bahannya awet, tetap lembut, harum dan tidak berbau apek walaupun lama disimpan di lemari, jangan lupa menggunakan pewangi dan pelembut pakaian, Molto White Musk yang mengandung aroma kayu, musky, serta wangi Bunga Mawar dan Melati.

Dengan mukena yang harum, Insya Allah Anda siap menyambut Ramadhan yang damai. Selamat berburu mukena!

 

TOP