Pergi mudik jangan lupa dengan Persiapan daftar perlengkapan bayi

Siapa yang tidak menanti-nantikan saat mudik? Selain bisa bertemu dengan orang tua, keluarga, dan teman-teman lama, Anda juga dapat lepas sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan yang melelahkan. Tentunya, sebelum pengalaman membahagiakan itu datang, Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya dari awal. Seperti persiapan perlengkapan bayi yang harus Anda sediakan sebelum keberangkatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada si kecil

Bagi sebagian orang, packing menjadi hal yang tidak mengasikan. Bagaimana tidak, rasanya banyak sekali barang yang mesti dibawa, padahal kapasitas tas dan tenaga terbatas. Tenang, tak perlu bingung. Ada beberapa tips packing yang bisa Anda ikuti agar perjalanan mudik tetap menyenangkan, walau macet menghadang.

  1. Tentukan dari awal, mana yang lebih sesuai kebutuhan: Apakah Anda harus membawa koper atau cukup ransel backpack saja.

  2. Jika bepergian dengan bayi atau anak-anak, buat daftar perlengkapan bayi apa saja yang harus Anda bawa dan siapkan sejak jauh hari.

  3. Ketahui berapa lama Anda akan tinggal dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan di kampung halaman. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda dapat menentukan jumlah dan jenis pakaian yang perlu dimasukan ke dalam tas.

  4. Agar lebih ringkas, gulung pakaian dan kumpulkan di atas bawaan berat (misal: sepatu).

  5. Pastikan pakaian yang sering dipakai (misal: baju tidur) berada di posisi paling atas agar mudah dijangkau.

  6. Pakaian dalam bisa ditaruh dalam tempat khusus, seperti kantong atau tas kecil. Agar lebih ringkas, untuk pakaian dalam bagian bawah dapat digulung atau Anda juga dapat menggunakan disposable panties (pakaian dalam sekali pakai).

  7. Bila terlihat begitu penuh, coba tutup dan buka kembali tas Anda. Niscaya akan ada space tambahan untuk beberapa barang lagi.

Periksa Persiapan Daftar Perlengkapan Bayi Anda Sedetail Mungkin

Daftar perlengkapan bayi sangat penting sekali Anda buat dan Anda persiapkan ketika akan melakukan perjalanan jauh. Jangan sampai Anda mengalami kesulitan karena adanya perlengkapan buah hati yang tertinggal sedangkan perjalanan sudah jauh dan tidak memungkinkan untuk kembali ke rumah, selain itu juga akan susah ditemukan toko-toko yang menjual perlengkapan si kecil, maka dari itu persiapan perlengkapan bayi harus dilakukan dari jauh hari sebelum keberangkatan dan pastikan tidak ada daftar perlengkapan bayi Anda yang tertinggal

Keharuman pakaian merupakan hal yang paling penting, terutama jika pakaian Anda berada cukup lama di dalam tas. Untuk menghindari pakaian berbau apek, pemilihan pelembut dan pewangi yang Anda gunakan juga tidak kalah pentingnya.

Agar keharuman pakaian dapat bertahan lama, gunakanlah Molto White Musk yang mengandung aroma kayu, musky, serta wangi bunga mawar dan melati. Harumnya dapat membantu Anda tetap tenang dan positif sepanjang perjalanan.

Ternyata dengan membuat daftar perlengkapan bayi dan keperluan mudik, packing tak sesulit yang Anda bayangkan, kan? Sambut keceriaan mudik di Ramadan tahun ini dengan hati tenang dan damai. Selamat mudik!

TOP