Bantu Bikin PR Anak Bisa Dijadikan Momen Berkualitas Keluarga, Ladies

Sebagai orang tua yang baik sudah seharusnya Ladies bisa meluangkan sedikit waktu untuk memperhatikan prestasi belajar anak-anak. PR yang diberikan oleh guru terkadang tidak dipahami oleh anak sehingga mereka jadi enggan untuk mengerjakan.

Sementara, tanpa perhatian orang tua atau terlalu menyepelekan masalah ini bisa berdampak pada penurunan nilai dan prestasi anak di sekolah. Sesekali, perhatikan dan bantu anak untuk menyelesaikan tugas dari guru dengan baik sekaligus menjalin kebersamaan dalam quality time.

Perhatian orang tua

Perhatian sekecil apa pun itu sangat dibutuhkan dan dihargai oleh anak-anak. Setiap kali orang tua akan memperhatikan prestasi mereka, maka hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak untuk berkarya dan belajar. Bahkan, hal ini berpotensi untuk mendorong keberanian anak saat mengalami kegagalan.

Anak paham tentang tanggung jawab

Dengan mampu menyelesaikan tugas dari guru, hal ini juga mengajarkan anak tentang sikap tanggung jawab. Berikan motivasi berupa semangat dan bimbingan agar anak lebih paham materi yang diajarkan guru.

Memaksimalkan waktu belajar

Ada beberapa jenis karakter anak yang lebih senang ditemani saat belajar, tapi ada pula yang tidak. Namun, bisa jadi anak yang mendapat pendampingan dari orang tua ketika belajar akan lebih percaya diri dan mudah memahami materi ketimbang anak-anak yang belajar sendiri. Semakin cepat anak memahami pelajaran lewat bimbingan orang tua, maka tugas yang diberikan akan lebih cepat selesai sehingga waktu belajar dapat digunakan secara maksimal.

Kerja sama yang baik antara orang tua dan anak menjadikan momen berkualitas saat belajar semakin meningkatkan prestasi buah hati. Semangat terus membimbing buah hati, Ladies.

TOP