Jadilah Mom Sekaligus Best Friend Untuk Si Kecil...

Peranan orang tua tidak hanya berhenti pada hubungan Ibu dan anak saja lho. Namun, kamu juga bisa menjadi sahabat yang baik untuknya. Menjadi hubungan yang fleksibel ini punya banyak kelebihan, salah satunya anak lebih terbuka dalam berbagai hal. Nah, agar bisa menjadi sahabat si kecil simak tips berikut ini yuk, Ladies.

Pelajari dunia si kecil

Perubahan zaman, sering membuat orang tua kurang mengenal dunia anaknya. Lantas jangan jadi cuek aja dong, Ladies. Yuk, kenali dunianya agar topik pembicaraan kalian jadi nyambung. Misalnya, kamu lebih memerhatikan olahraga yang sedang digemarinya atau tokoh game favorit. Makin seru, kalau kamu bisa ikutan main game bareng tuh!

Ajak ngobrol

Tidak banyak orang tua membiasakan ngobrol dengan anaknya dari hati ke hati. Padahal, hal ini penting banget untuk lebih dekat dengannya. Pada sore hari yang cerah, ajaklah si kecil untuk minum teh bersama lalu ajak ngobrol seputar sekolahnya, teman-temannya serta hal yang dia benci dan sukai. Buatlah dia nyaman dengan menjadi pendengar yang baik.

Ungkap rahasia masa lalu

Terkadang, anak-anak takut untuk mengungkapkan sesuatu pada anaknya. Pancing dia bercerita jujur dengan mengungkap sedikit rahasia kecil yuk! "Sttt, dulu mama sering dapat nilai bahasa jelek lho. Tapi nilai matematika pasti sempurna" Dengan mengungkapkan sedikit rahasia masa lalu, si kecil pasti makin terbuka dengan prestasinya di sekolah. Namun, kamu juga harus memberikan pengertian jika si kecil harus bisa meraih yang lebih baik.

Menjadi sahabat yang selalu menjadi tempatnya mencurahkan hati akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Kamu juga bisa secara langsung mengetahui setiap detail perkembangannya. So, mau mulai jadi best friend si kecil nih, Ladies?

TOP