Ini Lho Hiburan Anak, Saat Ditinggal Moms Memasak

Menjaga anak-anak tidak boleh dilewatkan meski hanya sedetik, apalagi ketika ada berbagai pekerjaan rumah tangga yang harus diselesaikan seperti memasak, mencuci dan sebagainya. Untuk itulah, Moms perlu memberi hiburan agar anak-anak tidak merecoki ketika Moms sibuk di dapur. Hiburan ini yang terpenting adalah untuk mengalihkan perhatian si kecil dan mencegah mereka merasa jenuh.

Film favorit

Biarkan anak untuk menonton film favorit mereka. Sediakan beberapa camilan seperti kacang goreng dan minuman segar. Tak lupa, selimut dan bantal sehingga anak-anak akan duduk manis menunggu Anda selesai memasak di dapur.

Games

Kalau di rumah tersedia PS atau computer untuk bermain games, inilah saat yang tepat untuk membiarkan si kecil bermain games sejenak. Ketika mereka asyik bermain games, Anda bisa memasak dengan tenang. Tapi usahakan untuk tidak memasak terlalu lama ya, sebab anak-anak bisa kecanduan games bahkan sulit untuk diajak makan.

Iming-iming hadiah

Cara termudah lainnya, cukup katakan saja pada anak jika mereka bisa berlaku baik dan tenang selama waktu memasak, Anda akan memberikan masakan yang mereka sukai. Tetapi, perlu diingat, jika Anda harus menepati janji yang satu ini agar si kecil belajar konsisten dan memotivasi mereka untuk berlaku baik di masa mendatang. Apa ide-ide tambahan yang bisa Anda berikan untuk menjaga anak tetap tenang selama Anda sibuk memasak di dapur?

TOP