Buat Si Kecil Mendengarkan Nasihat Moms

Apakah si kecil suka mengabaikan Anda, Moms? Menjengkelkan ya apalagi kalau ia sulit sekali diatur. Seiring bertambahnya usia si kecil, ia akan memiliki pendapat dan keinginan sendiri. Kadang, kalau keinginan Anda tidak sesuai dengannya, si kecil malah memberontak. Duh bagaimana ya cara mengatasi si kecil? Cari tahu yuk.

Dengarkan mereka

Si kecil pasti punya keinginan dan pendapat sendiri. Maka dari itu, coba dengarkan dulu. Perhatikan gerak tubuhnya yang menunjukkan dia setuju atau tidak. Setelah itu baru ambil tindakan. Jangan membentak si kecil, cukup nasehati dia dan berikan alternatif lain kalau seandainya ia tidak setuju dengan Anda.

Sebut nama si kecil

Moms, tahu tidak perhatian si kecil akan terpusat sepenuhnya pada Anda ketika menyebut namanya. Ketika si kecil tidak mau mendengarkan, sebut namanya. Dengan begitu perhatiannya akan langsung tertuju pada Anda.

Eye contact

Ada yang bilang kalau mata itu bisa berbicara lebih daripada mulut. Ketika si kecil sedih dan tidak bisa bercerita pada Anda, mata akan mewakili perasaannya. Begitu pula ketika ia tidak mau mendengarkan Anda. Tatap matanya selama ia mengungkapkan pendapatnya atau tatap matanya ketika Anda menasehatinya. Hal ini akan membuat ia jengah dan akhirnya menuruti perkataan Anda.

Hindari berteriak pada si kecil ketika ia tidak mau mendengarkan Anda. Cara ini justru malah membuatnya emosi dan semakin bandel. Pendekatan yang lembut akan membuat si kecil lebih terbuka dan semakin dekat dengan Anda. Semoga informasinya bermanfaat ya.

TOP