Buat Si Kecil Semangat Belajar Yuk, Moms

Mungkin bagi si kecil belajar adalah hal yang membosankan. Mereka lebih senang bermain atau nonton film kartun daripada menyentuh pekerjan rumah mereka. Ini adalah hal yang umum ditemui, Moms, apalagi jika si kecil baru saja memasuki sekolah dasar.

Anda bisa lho, membuat si kecil jadi rajin belajar tanpa harus memarahinya, simak tips berikut ini yuk.

PR Adalah Hal Yang Menyenangkan

Saat mengajari si kecil, buatlah materi pembelajaran yang menarik. Ajarkan si kecil dengan cara-cara yang menyenangkan, seperti menceritakan tentang petualangan kancil, atau mengajaknya bermain mencari harta karun saat belajar matematika. Dijamin si kecil pasti senang dan semangat saat belajar.

Interactive

Belajar pasti membosankan kalau hanya mengingat. Ajaklah si kecil bermain ke museum. Di museum si kecil bisa tahu banyak hal tentang sejarah dan pasti si kecil akan lebih mudah mengingat apa yang mereka temui daripada yang mereka baca. Sesuaikan tujuan Anda dengan materi pelajaran yang akan dihadapi si kecil di sekolahnya.

Kehidupan sehari-hari

Beberapa pelajaran si kecil banyak ditemui dalam kehidupan sehari-hari.  Cobalah untuk menunjukkan pada si kecil kalau dalam kehidupan sehari-hari hitungan matematika juga digunakan. Dengan begitu, materi akan mudah tersampaikan dan si kecil jadi lebih senang saat belajar.

Bagaimana, Moms?  Tertarik untuk mencoba? Semoga tips di atas bermanfaat ya.

TOP