Ajak Si Kecil Hemat Listrik Yuk Moms!

Moms, sudah mengajarkan si kecil untuk mencintai lingkungan? Untuk memperingati Hari Listrik Nasional pada 27 Oktober yuk ajari si kecil untuk berhemat listrik. Apalagi, anak-anak sebagai generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah.

Sering kali anak-anak belum mengetahui tentang pentingnya menghemat listik. Oleh karena itu, sebagai orang tua berikan penjelasan yang sederhana mengenai pentingnya menghemat listrik. Jika suatu saat nanti energi bumi akan habis jika manusia tidak menghemat penggunaanya mulai dari sekarang. Berikut adalah hal sederhana yang bisa diajarkan pada si kecil untuk berhemat listrik.

Matikan Lampu

Ajarkan si kecil hal-hal yang mudah dan sederhana seperti mematikan lampu saat meninggalkan ruangan atau tidak menyalakan lampu pada siang hari karena ada sinar matahari yang menerangi.

Matikan Alat Elektronik dengan Power Off

Matikan televisi langsung pada sumbernya (power off) bukan dalam keadaan standby. Karena, meskipun Anda sudah menekan off ternyata listrik masih tetap mengalir ke peralatan elektronik Anda sebaiknya Anda juga mencabut kabel dari pusat sumber listrik.

Menghemat Baterai Mainannya

Si kecil pastinya memiliki banyak mainan yang menggunakan tenaga listrik. Minta si kecil menghemat listrik dengan mengurangi pemakaian yang berlebihan.

Sudah siap mengajari si kecil menghemat listrik, Moms? Semoga bermanfaat.

TOP