Berpikir Positif dan Tersenyumlah, Moms

Ibarat sebuah film, ada kalanya Anda merasa sangat bahagia, ada saatnya juga Anda menangis karena sedih. Tak ada orang yang tak mengalami naik-turunnya masa ini, Moms. Sayangnya, tak semuanya bisa lolos dalam kondisi sulit. Seringnya perasaan tertekan, useless, dan pikiran negatif membuat seseorang jadi teru-terusan terpuruk. Untuk itu, bantu diri Anda agar selalu dalam mood yang baik dan percayalah, Anda pasti langsung merasa bahagia.

Tenangkan Pikiran

Slow down.. Relaks, Moms. Sebelum berpikir negatif lebih jauh, ada baiknya Anda menenangkan diri lebih dulu. Pejamkan mata, tarik napas dalam dan cobalah nikmati proses tersebut. Meningkatnya asupan oksigen otak dapat membuat tubuh dan pikiran jadi lebih tenang.

Berhenti Menilai Negatif

Apapun kesalahan Anda, Anda tak berhak menjuluki diri sendiri sebagai pembawa sial, sampah, atau apalah. Hentikan semua pikiran negatif ini, Moms. Semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cara paling mudah menjaga emosi Anda adalah mengontrol setiap julukan negatif yang Anda berikan pada diri sendiri.

Kendalikan Dengan Kata-Kata

Penelitian yang dilakukan di UCLA’s Brain Mapping Center mengungkapkan jika kata yang Anda pilih ampuh memengaruhi aktivitas otak. Berusahalah selalu mengatakan dan menjelaskan semua kondisi dalam bentuk positif. Dengan begitu, pikiran juga akan terpengaruh positif juga.

Nikmati Keindahan Sekitar

Cobalah hentikan aktivitas Anda selama beberapa saat. Pandangilah hijaunya daun di luar kantor atau hiruplah sejuknya udara saat pagi hari. Nikmatilah hal-hal kecil di sekitar Anda, karena cara inilah yang membuat Anda jadi lebih bahagia.

Jadi, tak ada alasan yang membuat Anda murung dan sedih terus-menerus. Tak apa sesekali menangis, tapi segeralah bangkit dan tersenyumlah, Moms..

TOP