Tips Miliki Family Time Bagi Working Mom

Bagi business mom, memiliki waktu bersama keluarga itu susah-susah-gampang, Moms. Pasalnya, kesibukan di kantor dan urusan rumah tangga membuat Anda jarang punya momen khusus bersama seluruh keluarga. Tak perlu khawatir, masih ada cara mudah yang bisa Anda coba untuk membuat kehangatan antar anggota keluarga tetap terjaga, dikutip dari parenting.com.

Bijak Dalam Mengatur Waktu

Anda boleh sibuk di kantor, tapi jangan pernah lupakan keluarga Anda. Pastikan jadwal kerja Anda juga dikoordinasikan dengan schedule pasangan Anda. Coba bicarakan dan susun jadwal kapan dan siapa yang mendapatkan giliran menjemput si kecil di sekolah. Meski simpel, cara ini membuat Anda dan anggota keluarga lainnya tetap dekat dan terus menjaga kerja sama yang baik lho.

Makan Bersama

Menurut Natalie Gahrmann, seorang penasehat keluarga, makan bersama seluruh keluarga setidaknya satu minggu sekali dapat meningkatkan keakraban satu sama lain. Momen ini bisa digunakan untuk saling bertukar cerita dan menambah rasa saling memiliki antar anggota keluarga.

Gunakan Weekend Dengan Efektif

Jika Anda hanya punya waktu akhir pekan untuk berkumpul bersama keluarga, maka pergunakanlah dengan seefektif mungkin. Rencanakan jauh-jauh hari apa saja yang ingin dilakukan, misalnya camping atau sekedar piknik di taman dekat rumah untuk menambah kehangatan keluarga.

Moms, wanita dinilai cerdas bila mampu menyeimbangkan antara dunia kerja dengan keluarga yang ia miliki. Pastikan Anda memiliki kemampuan ini yaaa..

TOP