Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern yang Simpel untuk Hari Raya

Dalam menyambut Lebaran kali ini, Anda tentu ingin tampil stylish dan berbeda, kan? Sebenarnya Anda tidak perlu membeli pakaian dan hijab baru, lho. Anda bisa memanfaatkan hijab dan pakaian lama dan mengikuti cara memakai hijab segi empat modern. Dengan sedikit sentuhan aksesori, penampilan Anda akan terkesan mewah tapi tetap tidak terlalu mencolok.

Kini ada berbagai model hijab yang membuat penampilan jadi lebih menarik. Anda tetap bisa tampil gaya dan stylish meski berhijab. Nah, pada Hari Raya tahun ini cobalah untuk tampil berbeda dan lebih spesial dengan hijab yang sedikit dimodifikasi. Anda bisa menggunakan cara memakai hijab segi empat modern berikut ini.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana

Sebagai muslimah yang selalu tampil rapi dan stylish, Anda tentu sudah mengenal teknik hijab segi empat. Jika Anda tidak ingin menggunakan pakaian hijab yang terlalu ribet, teknik memakai hijab segi empat sederhana berikut bisa membuat Anda tetap terlihat gaya saat Hari Raya nanti.

  1. Kenakan inner jilbab ninja dengan warna gelap agar bagian kepala dan leher tertutup rapi dan sempurna.
  2. Letakkan kain jilbab segi empat di kepala Anda, pastikan kedua ujung jilbab panjangnya sama.
  3. Jepit kedua sisi jilbab Anda di belakang kepala, tarik sehingga bagian depan jilbab terlihat rapat. Gunakan peniti di jilbab yang terletak pada bagian belakang kepala agar tidak lepas saat Anda bergerak.
  4. Tarik ujung jilbab yang ada di belakang hingga ke depan. Tarik dari sebelah kiri, lalu arahkan jilbab hingga di sebelah kanan depan tubuh Anda.
  5. Ambil sisi tengah jilbab yang sudah ditarik ke depan, sematkan dengan jarum pentul atau peniti ke bagian bawah telinga kanan Anda.
  6. Rentangkan bagian jilbab yang panjang ke atas, lalu rapikan jilbab hingga terlihat simetris di kepala Anda.
  7. Untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih trendy, gunakan aksesori bros untuk menjepit ujung jilbab yang sudah dirapikan. Pastikan aksesori yang Anda pakai terlihat jelas. Bila perlu, gunakan aksesori agak besar dan memanjang seperti kalung.

Tips Tampil Trendy dengan Hijab Segi Empat

Aksesori adalah elemen penting dalam penampilah Anda. Model hijab Anda akan terlihat sangat sederhana jika tidak menggunakan aksesori. Selain itu, usahakan untuk memilih warna jilbab ninja dan kain jilbab segi empat yang kontras satu sama lain. Misalnya, dengan memadukan jilbab ninja berwarna hitam dengan kain jilbab segi empat berwarna toska.

Cara memakai hijab segi empat modern ini hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit. Yuk, tampil trendy dan stylish pada Hari Raya dengan model hijab segi empat!

TOP