Inspirasi Model Mix and Match Baju dan Hijab Trendy untuk Hari Raya

Ingin tampil cantik dan berbeda saat Idul Fitri? Sebenarnya Anda tidak perlu membeli pakaian baru, lho. Pakaian lama pun bisa tampil trendy jika Anda berhasil melakukan mix and match yang cocok dengan style Anda. Yuk, ambil hijab lama Anda dan mulailah melakukan mix and match agar terlihat seperti model baju hijab trendy masa kini.

Dewasa ini, ada banyak model baju dan hijab dijual di pasaran. Jika Anda memiliki budget ekstra setelah menerima THR, tak ada masalah membeli pakaian baru untuk menyambut Hari Raya. Namun, jika dana Anda terbatas karena pengeluaran tak terduga, tak ada salahnya melakukan mix and match dengan tips berikut ini.

Hindari Paduan Lebih dari Dua Warna

Hijab dengan warna colorful memang sudah menjadi tren sejak 2000-an. Namun, masih banyak wanita yang ragu untuk mengenakan hijab dengan warna cerah dan colorful dengan alasan takut terlihat norak. Namun, sebaiknya hindari mengombinasikan lebih dari dua warna agar tidak terlihat norak. Misalnya, Anda bisa memadukan pakaian berwarna cokelat dengan pashmina berwarna biru muda yang cerah.

Padukan Warna Cerah dengan Busana Polos

Apakah Anda terpikir mengenakan hijab dengan paduan warna hitam dan putih? Sebaiknya Anda menghindari warna tersebut karena akan memberi kesan murung. Tebarkan aura segar dengan memadukan hijab polos berwarna netral, seperti hitam dan putih, dengan warna cerah kuning, pink, atau hijau terang. Kombinasi busana berwarna polos dengan hijab berwarna cerah akan membuat Anda tampak fresh dan bercahaya.

Tetap Elegan dengan Motif Bunga

Siapa bilang jika kerudung bermotif bunga terlihat kuno? Anda tetap bisa tampil trendy dan elegan dengan hijab bermotif bunga, asalkan dikombinasikan dengan busana yang tepat. Tips untuk model baju hijab trendy dengan kerudung bermotif bunga adalah mengenakan busana berwarna gelap, seperti hitam, cokelat, atau biru tua. Paduan warna ini akan membuat busana Anda tampak elegan dan tidak terlalu mencolok.

Jangan Ragu Kenakan Sepatu Kanvas atau Sneakers

Hijab tidak hanya bisa dipadukan dengan sepatu hak tinggi atau flat saja. Anda pun bisa terlihat trendy dengan sepatu kanvas atau sneakers. Lantas, apa model hijab yang harus Anda kenakan dengan kedua jenis sepatu ini? Anda bisa menggunakan maxi dress atau setelan hijab kulot jika ingin mengombinasikannya dengan alas kaki yang lebih casual.

Padukan Aksen Payet dengan Hijab Segi Empat

Hijab segi empat memang terlihat matching untuk dikenakan dengan busana muslim casual. Namun, untuk tampil trendy Anda bisa memadukan model hijab segi empat dengan busana muslim berpayet untuk acara-acara penting. Hindari menambahkan aksesori yang berlebihan karena payet pada busana Anda sudah tampak sangat menonjol.

Itulah tips model baju dan hijab trendy untuk tampil stylish pada Hari Raya. Jangan ragu untuk mencoba hal baru. Beranikan diri untuk bermain warna dan mencoba model hijab yang baru agar penampilan Anda tampak lebih fresh dan berbeda.

TOP