Kini Jilbab Anda Bisa Wangi Sepanjang Hari

Sebagai muslimah yang ingin selalu tampil trendy, Anda tentu memiliki beberapa koleksi jilbab masa kini dengan model berbeda-beda. Pakaian dan jilbab ini mungkin disimpan terpisah sesuai intensitas penggunaan. Beberapa jilbab untuk menghadiri acara formal mungkin akan disimpan lama di lemari karena hanya dipakai saat menghadiri acara tertentu.

Rahasia agar pakaian dan jilbab yang disimpan di lemari dalam waktu lama tetap wangi ketika akan dikenakan kembali ada pada proses pencucian. Sebelum disimpan di lemari, cucilah pakaian tersebut dengan langkah-langkah berikut:

  1. Gunakan deterjen cair untuk mencuci karena lebih mudah meresap ke dalam serat pakaian dibandingkan deterjen bubuk.
  2. Gantilah air cucian setiap kali merendam, mencuci, sampai membilas. Air yang bersih akan memudahkan pakaian menyerap aroma dari deterjen dan pewangi pakaian secara lebih efektif.
  3. Usai mencuci dan membilas, rendam pakaian hijab dengan Molto White Musk selama 15 menit. Cukup bilas pakaian dengan air bersih satu kali karena produk ini telah dilengkapi Teknologi Sekali Bilas.
  4. Jemur pakaian di tempat dengan sirkulasi udara yang baik tanpa terpapar sinar matahari secara langsung.

Bagaimana jika Anda ingin mencuci pakaian dan jilbab menggunakan mesin cuci? Anda bisa mengikuti tips berikut ini agar pakaian yang dicuci dengan mesin cuci tetap harum walaupun disimpan dalam waktu lama:

  • Pisahkan Pakaian Menurut Warna dan Tingkat Kekotorannya
    Sebelum memasukkan pakaian dalam mesin cuci, pisahkan berdasarkan warna dan tingkat kekotorannya. Hindari mencuci pakaian berwarna cerah dengan pakaian berwarna gelap. Selain itu, cuci pakaian yang tidak terlalu kotor terpisah dari pakaian yang sangat kotor.

  • Segera Bersihkan Noda pada Pakaian
    Jangan diamkan noda di pakaian dalam waktu lama. Segera cari cara untuk menghilangkan noda dari pakaian agar tidak mengering. Selain itu, noda yang mengendap lama di serat pakaian bisa menimbulkan aroma tidak sedap.

  • Hindari Mengisi Mesin Cuci Melebihi Kapasitas
    Mungkin Anda ingin hemat air, listrik, juga deterjen sehingga mengisi mesin cuci dengan banyak pakaian dan melebihi kapasitas. Cara ini hanya akan membuat mesin cuci tidak bisa membersihkan pakaian secara optimal.

Usai mencuci dan menyetrika pakaian dan jilbab, segera simpan dengan cara digantung dalam lemari. Kini Anda bisa berkreasi dengan model jilbab masa kini yang harum tahan lama. Pastikan lemari Anda tidak berbau apek atau lembap agar pakaian tetap wangi meski disimpan dalam waktu lama.

TOP