Sembarangan Memilih Baju Bayi Ternyata Berbahaya

Kini selalu ada model-model pakaian bayi terbaru yang membuat Anda terpukau dan ingin membeli. Namun, bukan berarti Anda bebas memilih model apa pun. Sembarangan memilih baju bayi ternyata berbahaya bagi kesehatan buah hati Anda. Baju bayi tertentu juga dapat membuat bayi tidak leluasa bergerak.

Hindari Membeli Terlalu Banyak

Calon orang tua yang bahagia menantikan kehadiran buah hati biasanya berburu banyak pakaian bayi menjelang hari kelahiran. Padahal, Anda hanya perlu menyediakan pakaian bayi dalam jumlah cukup, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak.

Bayi mengalami pertumbuhan pesat sehingga baju bayi yang ukurannya pas akan segera tidak muat. Baju yang ukurannya terlalu pas atau cenderung sempit berisiko membatasi gerakan bayi, juga dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Hal ini bisa terjadi karena lapisan kulit bayi 20-30 persen lebih tipis dibandingkan orang dewasa.

Hindari Modelnya Berkerut

Baju yang berkerut-kerut mungkin lucu jika dikenakan si kecil. Namun, pakaian seperti ini bisa membuat bayi cepat kegerahan dan sulit bergerak. Bahkan, pakaian bayi dengan model kerutan juga sulit kering ketika dijemur. Alangkah baiknya Anda memilih baju-baju bayi dengan model sederhana, tapi tetap terlihat menarik.

Hindari Kancing di Bagian Belakang Baju

Model baju berkancing di bagian belakang berisiko membuat bayi merasa tidak nyaman saat tidur telentang. Letak kancing di belakang juga bisa membuat punggung bayi terganjal dan mengganggu tumbuh kembang tulang. Jangan lupa, bayi berusia di bawah 6 bulan banyak beraktivitas dengan cara telentang. Kesehatan tulang punggung bayi patut diperhatikan dengan cermat.

Baju dengan Banyak Karet

Tak sedikit orang tua memilihkan baju berkaret karena bisa mengikuti lekuk tubuh bayi. Ini memungkinkan baju digunakan dalam waktu lama. Namun, karet yang terlalu ketat justru bisa menghalangi sistem peredaran darah bayi. Selain memperbesar risiko iritasi kulit, bayi tentu akan merasa tidak betah mengenakan pakaian dengan karet yang ketat.

Orang tua modern tentu dapat memenuhi kebutuhan untuk mendukung tumbuh kembang anak. Apa pun jenis pakaian bayi yang menjadi pilihan, pastikan Anda memilih yang berkualitas baik. Gunakan Molto Pure untuk menjaga kelembutan sekaligus membuat baju bayi senantiasa higienis.

TOP