Koleksi Hijab Bebas Kusut dengan Trik Ini

Variasi model pakaian hijab yang semakin beragam membuat para wanita bisa bergaya sesuai kepribadian. Kini wanita berhijab bisa melengkapi koleksinya untuk berbagai kebutuhan di rumah, kantor, hangout, hingga pesta. Koleksi yang lengkap akan membuat penampilan semakin anggun dan elegan. Jika koleksi hijab kusut, pasti Anda kewalahan merapikannya kembali. Untuk mencegahnya, pelajari beberapa trik ini agar koleksi hijab Anda bebas kusut dan tidak merepotkan.

Kelompokkan Hijab Berdasarkan Warna

Mengelompokkan pakaian hijab berdasarkan warna adalah cara terbaik untuk memudahkan Anda. Nantinya Anda akan terbiasa mencari hijab yang ingin dikenakan dalam kelompok warna tertentu. Setiap bagian warna bisa terdiri atas hijab untuk rumah, bepergian, pesta, dan lainnya.

Berdasarkan Fungsi dan Bahan

Jika tidak ingin mengelompokkan hijab berdasarkan warnanya, Anda bisa mengelompokkan berdasarkan fungsi dan bahannya. Hijab rumah dengan tekstur bahan lebih tipis dan corak sederhana bisa dikelompokkan sendiri. Demikian juga dengan hijab pesta atau untuk kegiatan lainnya. Anda akan leluasa mengambil hijab dari tempat yang sama setiap ingin mengenakannya.

Gunakan Pelembut saat Mencuci Hijab

Tekstur hijab yang kusut saat disimpan bisa disebabkan proses pencucian yang kurang tepat. Aneka jenis hijab patut dicuci dengan pelembut pakaian agar teksturnya lebih lembut dan tidak mudah kusut saat disimpan. Siapkan Molto White Musk setiap kali Anda mencuci hijab. Molto White Musk tidak hanya membuat hijab Anda harum lebih lama, tetapi juga bebas kusut.

Gunakan Gantungan Khusus Hijab

Gantungan khusus hijab akan membuat koleksi Anda tetap rapi. Hijab yang dilipat terlalu lama bisa jadi kusut meski diletakkan dengan rapi. Selain itu, gantungan khusus hijab akan menghemat ruang pada lemari Anda. Satu gantungan hijab bisa digunakan untuk meletakkan beberapa helai hijab.

Membuat Lemari untuk Hijab

Lemari yang dibuat secara custom memang relatif lebih mahal. Namun, hasilnya tentu lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa meminta dibuatkan rak-rak khusus untuk meletakkan hijab pada lemari tersebut. Ukuran lemari pun bisa disesuaikan dengan koleksi pakaian hijab Anda. Dengan begitu, koleksi hijab tidak akan bertumpuk dan berantakan di dalam lemari.

Setelah mempelajari kelima trik tersebut, kini tak ada lagi alasan untuk Anda mengenakan hijab kusut. Rasa jengkel akibat koleksi hijab yang kusut pun tidak akan lagi Anda rasakan.

TOP