Tips Menjaga Suasana Hati saat Bekerja

Kehilangan semangat bekerja merupakan hal wajar dan pasti pernah dialami semua orang. Sebagai seorang profesional, Anda harus cerdik mengatasi hal ini. Suasana hati yang buruk dapat menurunkan produktivitas dan semangat kerja Anda. Biasakanlah diri Anda melakukan beberapa hal kecil ini agar selalu merasa bersemangat di tempat kerja.

Sapa Semua Orang di Kantor

Menyapa orang merupakan hal sepele. Namun, hal sepele ini justru bisa memengaruhi mood Anda setiap hari. Bila Anda merasa belum terbiasa menyapa orang yang belum dikenal, mulailah dengan senyuman. Coba mulai kebiasaan ini dan bersiaplah dengan perubahan yang akan Anda rasakan.

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Setiap kantor memiliki kode etik berpakaian berbeda-beda. Namun, satu hal yang pasti, pakaian Anda sehari-hari haruslah sopan dan rapi. Selain itu, Anda harus merasa nyaman dengan pakaian yang dikenakan. Pilihlah pakaian yang bahannya dan ukurannya pas supaya Anda leluasa bergerak.

Gunakan produk pelembut pakaian Molto All in One, pakaian Anda akan selalu harum selama beraktivitas di kantor. Anda pun akan merasa nyaman dengan kelembutan pakaian yang dikenakan. Ini akan membuat suasana hati Anda lebih baik dalam bekerja dan lebih produktif.

Siapkan Camilan Sehat

Untuk mengatasi rasa bosan dan mengantuk sewaktu bekerja, ada baiknya Anda menyiapkan makanan kecil. Camilan rendah kalori berupa energy bar, biskuit, makanan dengan bahan dasar oatmeal, atau buah-buahan bisa menjadi pilihan Anda. Rasa bosan dan kantuk bisa dihalau tanpa membuat Anda khawatir dengan pola makan yang berantakan.

Mengobrol dengan Rekan Kerja

Jika sudah menyelesaikan pekerjaan atau sedang senggang saat jam makan siang, berbaurlah dengan rekan-rekan kerja Anda. Obrolan santai dapat menambah pengetahuan sekaligus kreativitas Anda. Cari topik-topik ringan atau saling berdiskusi santai tentang pekerjaan. Anda mungkin bisa menemukan solusi atau inspirasi yang dapat membantu pekerjaan Anda.

Menata Meja Kerja

Mungkin Anda perlu mengubah tata meja kerja Anda untuk menciptakan suasana baru. Perubahan ini dapat menimbulkan kesan “baru” sehingga Anda lebih bersemangat. Jika Anda merasa bosan, coba luangkan waktu untuk menata ulang meja kerja Anda. Singkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan tambahkan beberapa atribut baru di meja Anda.

Sebagai seorang profesional, tentunya suasana hati yang buruk tidak boleh mengganggu kinerja Anda di kantor. Terapkan kebiasaan yang baik dalam keseharian bekerja agar mood Anda saat bekerja senantiasa baik. Bekerja dengan hati senang akan memberikan kepuasan dan membuat Anda lebih bahagia.

TOP