Apakah Pakaian Dalam Anda Dicuci dengan Cara yang Benar?

Mencuci pakaian dalam tidak boleh sembarangan. Meski tidak terlihat orang lain, pakaian dalam selalu bersentuhan langsung dengan organ vital. Karena itu, kebersihan pakaian dalam wajib diperhatikan. Selain pemilihan deterjen dan produk pelembut pakaian yang tepat, Anda juga harus memperhatikan hal ini sewaktu mencuci pakaian dalam.

Tidak Semua Bisa Dicuci dengan Mesin Cuci

Jenis pakaian dalam tertentu yang tidak cocok dicuci dengan mesin cuci. Memaksa mencuci pakaian dalam dengan mesin cuci hanya akan membuatnya cepat rusak. Sempatkan waktu Anda untuk melihat label keterangan pada pakaian dalam. Anda juga dapat langsung mencuci semua jenis pakaian dalam secara manual dengan tangan.

Pisahkan Berdasarkan Jenisnya

Mungkin Anda menganggap pakaian dalam berupa bra dan celana dalam bisa dicuci sekaligus. Hal ini sangat tidak disarankan karena beda jenis pakaian dalam, beda juga kondisi kotornya. Sebaiknya kelompokkan bra, celana dalam, dan jenis pakaian dalam lainnya untuk dicuci secara terpisah. Usahakan juga untuk tidak mencampur pakaian dalam dengan kaus kaki atau stocking.

Gunakan Air Hangat

Penggunaan air hangat dianjurkan untuk mencuci pakaian dalam. Air hangat memiliki kemampuan untuk membasmi bakteri pada pakaian dalam. Rendamlah pakaian dalam dengan air yang agak panas selama 20-30 menit. Ketika temperatur air sudah mulai turun, Anda bisa mulai mencuci pakaian dalam.

Bilas hingga Bersih Sempurna

Membilas pakaian dalam adalah salah satu proses paling penting. Jangan sampai sisa deterjen dan pelembut pakaian masih tertinggal. Gunakan Molto All in One untuk membuat pakaian dalam Anda tetap harum dan lembut saat dikenakan. Formulanya akan menjaga keharuman pakaian dalam Anda tahan lama meski sudah dikeringkan. Pakaian dalam pun akan lebih higienis dan bebas bau tidak sedap.

Jemur dengan Benar

Selain proses pencucian, proses menjemur pakaian dalam juga tidak kalah penting. Alangkah baiknya jika Anda selalu menjemur pakaian dalam di bawah sinar matahari. Tidak hanya mengeringkan, sinar matahari juga dapat membunuh bakteri.

Jika Anda terpaksa menjemur pakaian dalam di ruangan tertutup, segera keluarkan saat cuaca panas. Menjemur pakaian dalam di bawah sinar matahari selama beberapa jam cukup untuk membuat pakaian dalam jadi lebih higienis.

Ketika memiliki waktu senggang, seleksi pakaian dalam yang akan Anda singkirkan. Anda bisa menggunakan pakaian dalam baru yang tahan lama dan higienis setelah memahami ulasan kali ini. Sensasi keharuman pelembut pakaian Molto All in One akan menyempurnakan proses pencucian pakaian dalam Anda.

TOP