Cara Gampang Hilangkan Bau Apek pada Baju

Baju bagus yang sesuai selera dan bentuk tubuh pasti membuat Anda semakin percaya diri. Namun, bukan hanya tampilan bajunya yang patut Anda perhatikan. Anda juga wajib memperhatikan kesegaran keharuman pakaian.

Jangan sampai baju kesayangan Anda yang bau apek membuat Anda merasa minder. Yuk, simak cara menghilangkan bau apek pada baju berikut ini.

Keluarkan Baju yang Lama Tidak Dipakai

Baju yang sudah lama disimpan dalam lemari biasanya rentan berbau apek karena hawa lembap. Untuk mencegah hal ini, luangkan waktu untuk mengeluarkan baju dari lemari Anda. Mengangin-anginkan baju dengan cara digantung juga merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau apek.

Perhatikan Proses Membilas Baju

Membilas baju ternyata tidak boleh sembarangan. Sisa-sisa sabun yang masih melekat di serat pakaian bisa menyebabkan bau apek saat baju sudah kering. Sebaiknya pastikan baju Anda sudah bersih dari busa dan sisa-sisa sabun sebelum dijemur.

Gunakan Pelembut Pakaian yang Tepat

Produk pelembut pakaian berkualitas tidak hanya membuat tekstur serat pakaian menjadi lembut, tetapi juga mengharumkan baju. Risiko baju berbau apek dapat diminimalkan bila Anda memilih produk pelembut pakaian yang tepat seperti Molto Eau De Parfum.

Tiga varian aroma Molto Eau De Parfum siap melembutkan dan membuat baju Anda harum lebih lama. Tanpa membuat pengeluaran jadi boros, cara menghilangkan bau apek pada baju ini tentu efektif dan membuat Anda hemat waktu saat mencuci.

Bau Apek Bisa Disebabkan Jamur

Jamur yang tumbuh di baju tidak hanya mengubah warna dan tekstur serat pakaian. Jamur juga berisiko menimbulkan bau apek yang mengganggu. Untuk mengatasi jamur yang menyerbu baju Anda, gunakan sikat kering untuk menggosok jamur. Pastikan Anda mencuci baju seperti biasa menggunakan deterjen antibakteri supaya jamur benar-benar lenyap.

Mengeringkan Pakaian dengan Benar Sebelum Menyetrika

Hingga kini masih ada orang yang menganggap menyetrika baju yang belum kering adalah hal lazim. Padahal, menyetrika baju yang belum kering justru dapat menimbulkan bau apek.

Ketika mesin pengering dan sinar matahari tidak cukup untuk mengeringkan baju, Anda harus tetap menganginkan baju hingga kering sempurna. Gantung baju di tempat berangin agar proses pengeringan bisa berlangsung lebih cepat.

Lima cara menghilangkan bau apek pada baju ini tentu tidak sulit untuk dicoba. Baik baju lama maupun baju baru Anda akan senantiasa awet dan bebas bau apek berkat dirawat dengan tekun. Yuk, ajak anggota keluarga lainnya untuk mengatasi baju bau apek dengan cara praktis ini.

TOP