5 Langkah Praktis Mencuci Seprai Kesayangan

Seprai kerap dianggap sebagai hal sepele. Padahal, seprai juga perlu perawatan teratur agar senantiasa bersih. Meski kelihatan masih bersih, seprai rentan terkontaminasi sel-sel kulit mati, debu, dan jenis kotoran lainnya.

Menggunakan pelembut pakaian yang tepat, proses mencuci seprai akan terasa lebih mudah dan efektif. Ikuti lima langkah praktis ini untuk mendapatkan seprai kesayangan yang bersih dan nyaman.

Periksa Label pada Seprai

Umumnya ada label khusus yang tercantum pada seprai untuk menunjukkan cara pencucian yang tepat. Ini yang kerap diabaikan banyak orang. Cara pencucian yang keliru bisa membuat seprai mudah rusak.

Ada beberapa bahan yang harus dicuci dengan air panas, misalnya kapas dan polyester. ada juga bahan yang perlu dicuci dengan air dingin. Mencuci seprai sesuai label petunjuk akan membuat warna dan tekstur seprai lebih awet.

Membersihkan Bagian yang Terkena Noda

Sebelum mencuci seprai secara keseluruhan, bersihkan dulu bagian-bagian seprai yang terkena noda agar tidak terlewat dalam proses pencucian. Tambahkan deterjen pada bagian-bagian yang bernoda supaya lebih mudah dibersihkan. Anda bisa mengucek bagian yang bernoda dengan tangan agar bersihnya lebih maksimal.

Gunakan Pelembut yang Tepat

Selain bersih, Anda juga tentu ingin seprai yang harum dan lembut. Gunakan pelembut pakaian saat mencuci seprai. Anda dan keluarga tentu akan merasa nyaman beristirahat dengan seprai yang lembut dan harum. Anda bisa menggunakan Molto All in One yang dapat memberikan keharuman segar tahan lama untuk seprai keluarga.

Jemur Seprai hingga Benar-benar Kering

Agar warna seprai tidak cepat pudar, hindari menjemur seprai di bawah terik matahari langsung. Jemur seprai di tempat teduh dan terkena hawa panas matahari agar kering sempurna serta bebas bau apek. Pastikan bagian karet pada ujung seprai kering sempurna sebelum Anda menyetrikanya.

Siap merasakan kenyamanan dengan seprai bersih dan harum? Mulailah kebiasaan mencuci seprai secara teratur untuk menjaga kebersihannya. Jangan lupa pilih varian pelembut pakaian Molto Eau De Parfum favorit Anda.

TOP