Buat Pakaian Olahraga yang Bau Menjadi Harum Kembali

Setelah berolahraga, kita biasa menyimpan pakaian olahraga di dalam tas sebelum dicuci. Padahal, pakaian tersebut sudah ternoda dan berbau keringat. Jika disimpan di dalam tas, aroma di dalam tas Anda menjadi sangat tidak sedap. Bagaimana cara menghilangkan bau apek pada baju olahraga dan membuatnya kembali harum?

Jemur di Tempat Berangin

Jika Anda tidak sempat langsung mencuci pakaian olahraga, sebaiknya gantung pakaian di tempat berangin. Cara ini efektif untuk mengurangi bau pakaian sebelum dicuci. Anda dapat menggantung pakaian olahraga di tempat yang terpapar sinar matahari. Sinar matahari dapat menjadi antibakteri pada pakaian olahraga Anda.

Rendam dalam Larutan Cuka

Ini bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan bau apek pada baju. Merendam pakaian dalam larutan cuka juga bermanfaat untuk menghilangkan bakteri pada pakaian yang berkeringat. Siapkan air bersih dan cuka putih secukupnya. Rendam pakaian dalam larutan cuka selama 30 menit. Setelah itu, segera bilas pakaian dengan air bersih.

Cuci dengan Deterjen secara Manual

Pakaian olahraga umumnya terbuat dari bahan elastis sehingga lebih baik jika dicuci secara manual. Anda bisa merendam baju kotor dalam larutan deterjen selama 15 menit, lalu kucek beberapa saat. Terus ulangi tahap ini sampai pakaian bersih dari bau keringat dan cuka.

Merendam pakaian olahraga dalam larutan pewangi pakaian juga salah satu cara menghilangkan bau apek pada baju. Rendam pakaian Anda dalam Molto eau de Parfum yang tersedia dalam tiga pilihan keharuman. Pakaian olahraga dijamin akan kembali harum dengan aroma bunga Perancis yang segar. Pewangi pakaian ini akan membuat pakaian olahraga yang bau keringat kembali segar.

TOP