Rahasia Membuat Selimut Bulu Tetap Lembut

Selimut bulu memang sangat nyaman dan hangat ketika menyentuh kulit. Namun, tidak banyak orang memilih selimut bulu karena anggapan perawatannya yang rumit. Rahasia merawat selimut bulu ada di pelembut pakaian yang Anda gunakan. Berikut beberapa tips penting untuk menjaga kelembutan selimut bulu Anda.

Cara Mencuci Selimut Bulu yang Benar

Ketika Anda baru membeli selimut bulu, sebaiknya cuci dulu sebelum digunakan. Mencuci selimut bulu sebaiknya tidak dicampur dengan pakaian lain untuk menghindari abrasi. Sangat disarankan mencuci selimut bulu dengan selimut atau pakaian berbulu lainnya.

Jika Anda menggunakan mesin cuci, pilih siklus pencucian soft dan gunakan air dingin. Selalu gunakan deterjen cair untuk mencuci selimut buludan hindari penggunaan banyak deterjen. Terlalu banyak deterjen malah akan meninggalkan residu di serat-serat kainnya.

Hindari Penggunaan Pemutih Pakaian

Kebiasaan makan-minum di tempat tidur memungkinkan selimut bulu ternoda makanan. Hindari menggunakan pemutih pakaian untuk menghilangkan noda tersebut. Pemutih yang mengandung klorin dapat merusak kelembutan selimut bulu.

Pertolongan pertama untuk mengangkat noda dari selimut bulu adalah dengan bedak tabur. Biarkan taburan bedak di atas noda semalaman dan noda akan terangkat. Esok harinya, kucek noda dengan sabun cair pencuci piring. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan mencuci selimut bulu dengan mesin cuci.

Pilih Pelembut Pakaian Terbaik

Setelah dicuci, rendam selimut bulu dalam larutan air bersih dan Molto Pure selama 15-30 menit. Pelembut pakaian Molto Pure dapat menjaga kelembutan selimut bulu Anda secara optimal. Pelembut pakaian ini juga cocok untuk mencuci pakaian bayi yang cenderung memiliki kulit sensitif.

Pengaturan Pengering yang Tepat

Jika cuaca sedang bagus, alangkah baiknya jika Anda menjemur selimut bulu di luar ruangan agar kering alami. Jika Anda ingin mempercepat proses pengeringan selimut, keringkan dengan mesin cuci sebelum dijemur. Pilih pengaturan suhu panas paling rendah. Suhu terlalu tinggi akan membuat benang-benang selimut tertarik dan menggumpal.

Selain menggunakan pelembut pakaian Molto Pure, Anda juga harus memperhatikan cara mencuci, menghilangkan noda, dan mengeringkan selimut bulu agar tetap lembut. Dengan cara-cara ini, selimut akan tetap lembut dan nyaman digunakan meski sudah berkali-kali dicuci.

TOP