Tips & Trik Hidup Bahagia Berdampingan dengan Ibu Mertua

Tinggal berdampingan dengan ibu mertua masih menjadi hal menakutkan bagi sebagian orang. Tidak sedikit yang menganggap hubungan dengan ibu mertua jarang sekali bisa berjalan mulus.

Ibu mertua yang baik dan penyayang adalah sosok langka. Padahal, anggapan satu ini tidak selalu benar. Menjalani hidup bahagia dengan ibu mertua bisa diwujudkan dengan melakukan beberapa hal sederhana ini.

Menganggap Ibu Mertua sebagai Ibu Sendiri

Ini adalah awal perasaan sayang dan perhatian terhadap ibu mertua. Jika menganggap ibu mertua tidak berbeda dari ibu sendiri, Anda bisa menunjukkan perhatian dengan tulus. Interaksi dengan ibu mertua pun akan terasa lebih nyaman karena tidak ada rasa canggung berbagi informasi seputar rumah tangga dan kebiasaan Anda.

Berikan Kejutan Kecil

Menyenangkan hati ibu mertua tidak harus dengan memberikan sesuatu yang besar atau mahal. Sesekali Anda bisa menyiapkan makanan kesukaan ibu mertua atau memberikan hadiah kecil yang berhubungan dengan hobinya. Hal-hal sederhana ini akan membuat ibu mertua merasa disayangi dan dihargai sehingga akan menunjukkan kasih sayang dan perhatian tulus kepada Anda.

Meminta Saran untuk Berbagai Hal

Pada dasarnya setiap orang tua senang memberikan saran-saran kepada anak dan menantunya. Cobalah untuk meminta saran dari ibu mertua tentang hal sehari-hari dan dengarkan dengan saksama. Saran yang baik bisa menjadi pelajaran bagi Anda, sementara saran yang menurut Anda kurang tepat bisa dijadikan pengetahuan. Dengan demikian, Anda dan ibu mertua pun bisa hidup bahagia bersama-sama.

Saling Berbagi Informasi

Jangan segan memberi informasi baru seputar rumah tangga kepada ibu mertua. Misalnya saja Anda dapat memberi contoh mencuci pakaian menggunakan pelembut pakaian Molto; yang diformulasikan untuk menjaga daya tahan sekaligus membuat pakaian lebih lembut, harum, dan rapi.

Ibu mertua Anda pun pasti senang melihat hasil cucian Anda yang memuaskan. Informasi-informasi baru ini tak hanya berguna untuk mengatur rumah tangga, tapi juga dapat mengakrabkan hubungan Anda dan ibu mertua.

Tidak ada kata terlambat untuk menjalin hubungan baik dengan ibu mertua. Hidup bahagia bukan berarti hanya mencintai pasangan Anda. Hubungan baik dengan ibu mertua juga akan menjadi sumber kebahagiaan istimewa dalam hidup Anda.

TOP