Fakta Seputar Manfaat Aroma Bunga bagi Kesehatan

Semua orang pasti menyukai aroma bunga yang harum dan segar. Tidak heran bila sejumlah produk kebersihan dan parfum parfum mewah biasanya memanfaatkan bunga sebagai bahan alami penghasil aroma.

Salah satu contohnya adalah Molto Eau De Parfum. Keharuman bunga Perancis dalam produk pelembut pakaian yang satu ini akan membuat Anda percaya diri dengan pakaian Anda. Sensasi keharuman ala parfum mewah dalam Molto Eau De Parfum akan bertahan sepanjang hari.

Tak sekadar membuat Anda lebih bersemangat, aroma bunga yang istimewa juga akan memberikan berbagai manfaat lain bagi Anda. Yuk, simak fakta seputar manfaat aroma bunga bagi kesehatan!

Memberi Efek Penenang Alami untuk Otak

Para peneliti menyatakan, molekul-molekul aroma bunga yang terhirup akan memberikan sinyal positif bagi otak. Nantinya sistem otak yang mengatur syaraf dan emosi akan menjadi lebih tenang.

Tidak mengherankan jika menghirup aroma bunga membuat Anda menjadi lebih rileks seketika. Aroma bunga adalah solusi tepat untuk menangkal stres setelah seharian beraktivitas.

Minimalkan Stres dan Insomnia

Anda akan terhindar dari stres dan depresi karena aroma bunga memiliki khasiat sebagai penenang alami. Gejala stres yang berujung pada insomnia pun perlahan akan hilang bila Anda memanfaatkan aroma bunga untuk mendapatkan ketenangan. Dua dari sekian banyak jenis bunga yang sangat ampuh untuk meminimalkan stres dan insomnia adalah lavender dan mawar.

Maksimalkan Peluang untuk Mimpi Indah

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh Sleep Disorder Centre University of of Heidelberg, aroma bunga dapat memberi efek positif yang sama dalam menciptakan mimpi indah bagi pria dan wanita. Para pria dan wanita yang menghirup aroma bunga memiliki peluang mimpi indah lebih besar. Menghirup aroma bunga yang segar mampu meminimalkan risiko mimpi buruk ketika Anda tidur.

Mempengaruhi Kadar Gula Darah

Suatu penelitian tentang pengaruh aroma bunga pada kadar gula darah telah dilakukan di Cardiff University. Dalam penelitian tersebut, seorang pria sehat diberi suntikan insulin dan diharuskan menghirup aroma bunga selama empat hari berturut-turut. Saat itu kadar gula darah sang pria menurun.

Pada hari kelima, pria tersebut hanya diharuskan menghirup aroma bunga tanpa pemberian insulin. Hasilnya, kadar gula darah pria tersebut tetap turun. Hal ini menunjukkan aroma bunga dapat memberikan dampak positif bagi kestabilan kadar gula darah.

Meningkatkan Konsentrasi

Efek positif lain yang bisa diperoleh dari aroma bunga adalah peningkatan konsentrasi. Beberapa keharuman, seperti lavender, diyakini membantu meningkatkan konsentrasi sehingga fokus kinerja otak lebih maksimal. Hal ini sangat baik bagi para siswa maupun pekerja yang membutuhkan konsentrasi tinggi saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Mulai sekarang Anda pasti tidak ragu lagi memanfaatkan aroma bunga untuk mendukung hari-hari Anda. Mulai dari parfum mewah sampai pelembut pakaian andalan Anda, semuanya dilengkapi keharuman bunga istimewa yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda.

TOP