Siasat Jitu Menghemat Air saat Mencuci Pakaian

Semakin hari biaya hidup semakin besar. Apalagi, jika Anda tinggal di kota-kota besar. Harga untuk sejumlah kebutuhan lain seperti listrik dan air pun tidak ketinggalan turut menguras pendapatan Anda setiap bulan. Menghemat pengeluaran bulanan bukan hanya urusan mengurangi pembelian barang kebutuhan pokok.

Menghemat penggunaan air pun menjadi salah satu hal yang patut Anda lakukan. Ingin tahu bagaimana caranya? ikuti siasat jitu ini agar Anda bisa menghemat air secara maksimal saat mencuci pakaian.

Mencuci dengan Tangan

Tidak perlu berkecil hati kalau Anda belum berkesempatan memiliki mesin cuci. Faktanya, mencuci pakaian dengan tangan justru akan lebih menghemat air. Anda bisa mengatur penggunaan air sesuai dengan tingkat kebersihan dan jenis bahan pakaian. Anda pun lebih leluasa mengucek dan membilas pakaian dengan jumlah air yang tidak berlebihan.

Memilih Mesin Cuci Pintar

Produk mesin cuci kini semakin canggih. Anda tidak perlu mengatur penggunaan air secara manual ketika hendak mencuci. Cukup sambungkan keran air dengan mesin cuci secara permanen, mesin cuci akan mengatur jumlah air yang dibutuhkan untuk ragam jenis pakaian yang akan dicuci.

Selain menghemat penggunaan air, cara ini juga menghemat waktu Anda. Mesin cuci pintar biasanya terdiri atas satu tabung dan bisa mencuci serta mengeringkan pakaian dengan satu perintah.

Jangan Sembarangan Memilih Detergen

Produk detergen berkualitas bukanlah yang memberikan banyak busa, melainkan mampu membersihkan noda membandel tanpa merusak pakaian. Busa berlebih saat mencuci baju akan membuat pakaian Anda sulit bersih. Akibatnya, Anda pun membutuhkan banyak air untuk membilas pakaian hingga tuntas.

Gunakan Pelembut Pakaian Sekali Bilas

Produk pelembut pakaian kini tak cuma melembutkan dan mengharumkan. Bila menggunakan Molto All-in-1 Blue, Anda hanya perlu melakukan proses bilas satu kali. Semua busa yang tertinggal pada pakaian akan segera bersih setelah pakaian dicelupkan dalam campuran air dan Molto All-in-1 Blue.

Hal ini tentu membuat Anda menghemat air, waktu, dan tenaga ketika mencuci. Pakaian pun menjadi lembut serta harum, dan Anda tidak perlu membilas pakaian berkali-kali. Kini pelembut pakaian Molto All-in-1 Blue tersedia dalam kemasan sachet, botol, dan pouch yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Berbekal produk pelembut pakaian sekali bilas, detergen berkualitas, dan tips-tips ini, Anda bisa memulai upaya penghematan air. Aktivitas mencuci pakaian tidak lagi menyita tenaga dan boros air jika Anda tahu cara menyiasatinya. Mari mencuci baju secara cerdas mulai sekarang.

TOP