Panduan Praktis Nan Bermanfaat bagi Hijabers Pemula

Keinginan mengenakan hijab adalah keputusan besar bagi perjalanan hidup seorang wanita. Setiap wanita pasti memiliki motivasi berbeda-beda untuk memantapkan hati dan mengenakan hijab. Anda tidak perlu ragu memantapkan keinginan untuk berhijab. Wanita berhijab tetap bebas mengekspresikan diri dan tampil cantik dengan cara syar’i.

Mungkin Anda masih bingung dengan hal-hal yang harus Anda siapkan ketika memutuskan untuk berhijab. Beberapa tips memakai jilbab berikut ini pasti membantu Anda untuk mulai berhijab.

Pisahkan Pakaian Ketat

Tidak semua pakaian lama bisa Anda kenakan lagi setelah berjilbab. Sebaiknya Anda tidak mengenakan lagi pakaian yang cenderung ketat. Pakaian yang ketat akan membuat lekuk tubuh Anda terlihat jelas meski mengenakan jilbab.

Manfaatkan pakaian-pakaian lama Anda yang lain untuk berkreasi dengan padu padan menarik. Carilah referensi melalui internet, majalah, atau televisi untuk menemukan gaya berhijab yang sesuai karakter Anda.

Siapkan Inner Jilbab

Inner jilbab adalah komponen penting yang sering dilewatkan para wanita yang baru berhijab. Padahal, Anda harus mencermati poin penting dari tips memakai jilbab yang satu ini.

Inner seperti ciput akan membuat rambut Anda tertata rapi saat mengenakan jilbab. Anda tidak perlu khawatir rambut Anda akan terlihat karena penataan jilbab yang kurang rapi. Mulailah mengoleksi inner jilbab dengan warna-warna netral. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa menambah koleksi inner jilbab aneka warna.

Jilbab Polos Senjata Andalan

Jilbab dengan aneka motif memang menarik untuk dicoba. Namun, alangkah lebih baik jika Anda mengutamakan jilbab polos sebagai andalan. Jilbab polos sangat mudah dipadukan dengan aneka busana polos maupun bermotif. Jilbab polos akan menampilkan kesan netral sehingga gaya Anda pun terlihat semakin elegan.

Jangan Abaikan Aksesori Jilbab

Selain mempercantik penampilan hijab Anda, aksesori seperti bros dan korsase akan membuat bentuk jilbab lebih rapi. Untuk menutupi jarum-jarum pentul pada jilbab, variasi scarf bisa menjadi ide menarik. Bila Anda rajin melakukan eksplorasi gaya hijab, tentu penampilan Anda akan kelihatan lebih memukau.

Cuci Jilbab dengan Benar

Tips memakai jilbab saja belum cukup untuk menyempurnakan penampilan Anda. Koleksi jilbab Anda juga harus dirawat dengan baik. Anda dapat menggunakan produk pelembut pakaian untuk menjaga tekstur dan warna jilbab. Molto White Musk khusus untuk jilbab tidak hanya harum dan lembut, tetapi juga akan menjaga tekstur bahan jilbab kesayangan Anda. jilbab pun akan selalu higienis, bersih, dan tidak mudah rusak.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik. Karena itu, mulailah mengenakan hijab agar penampilan lebih syar’i dan tetap menarik.

TOP