Cara Ampuh Menghilangkan Noda pada Pakaian Bayi

Segala jenis noda yang menempel pada pakaian akan membuatnya terlihat kusam, termasuk pakaian bayi. Mungkin masih banyak dari Anda yang menyangka pakaian yang dikenakan bayi relatif bersih. Ini karena bayi tidak banyak beraktivitas di luar rumah dan terkena kotoran.

Nyatanya, pakaian bayi juga rentan kotor karena berbagai noda. Yuk, pelajari cara ampuh menghilangkan noda pada pakaian bayi berikut ini.

Noda Kotoran Bayi

Noda akibat kotoran bayi sebenarnya mudah dibersihkan. Singkirkan dulu kotorannya kemudian siram hingga sisa-sisa kotoran yang berukuran besar terangkat sempurna.

Berikan sedikit detergen pada pakaian tersebut. Anda dapat segera mengucek pakaian bayi yang sudah diberi detergen hingga noda bekas kotoran hilang. Kemudian, bilas pakaian tersebut sebelum Anda mencampurnya dengan pakaian bayi lainnya yang tidak terkena kotoran.

Noda Pipis Bayi

Rendamlah pakaian yang terkena pipis bayi dalam air yang sudah diberi sedikit detergen selama kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, kuceklah pakaian yang telah direndam sampai benar-benar bersih dan noda kuningnya menghilang.

Noda Susu pada Pakaian Bayi

Baik ASI maupun susu formula bisa meninggalkan noda pada pakaian si kecil. Anda tidak perlu resah karena noda protein ini mudah dibersihkan. Rendam saja pakaian yang terkena noda dalam air dingin. Jangan lupa bubuhkan sedikit detergen pada bagian pakaian yang kotor. Detergen akan membantu menguraikan protein sehingga pakaian yang terkena noda akan segera bersih.

Noda Berminyak

Noda berminyak bisa berasal dari berbagai sumber, misalnya baby oil, minyak telon, atau tumpahan makanan. Untuk mengatasi noda berminyak yang masih basah, taburkan bedak atau tepung maizena pada bagian pakaian yang bernoda.

Tunggu hingga 15 menit agar bedak atau tepung maizena menyerap minyak secara maksimal. Kalau minyak sudah berhasil terserap, Anda pun bisa mencuci pakaian bayi seperti biasa.

Noda Buah dan Sayur

Makanan dan minuman pendamping ASI yang dikonsumsi bayi juga rentan menyebabkan noda pada pakaian. Noda akibat buah dan sayur dapat diatasi dengan menggunakan alkohol atau cuka.

Basahi dulu permukaan pakaian yang terkena noda dengan air dingin lalu rendamlah pakaian tersebut pada campuran air dan alkohol dengan perbandingan 1:1. Jika tidak ada alkohol, Anda bisa menggunakan cuka dengan jumlah perbandingan yang sama. Campuran tersebut akan membuat noda buah dan sayur segera lenyap dan pakaian pun kembali bersih.

Setelah berhasil mengatasi ragam jenis noda pada pakaian bayi, jangan lupa gunakan Molto Pure untuk mencucinya. Pelembut pakaian ini akan membuat pakaian bayi Anda semakin lembut, harum, serta higienis. Molto Pure adalah solusi tepat untuk pakaian buah hati Anda.

TOP