Menyimpan Parfum Kesayangan Ternyata Tidak Boleh Sembarangan. Yuk, Simak Caranya!

Anda pasti senang jika bisa memiliki parfum yang tahan lama. Bukan Molto pelembut pakaian saja yang membuat Anda percaya diri, penampilan pun akan semakin maksimal jika menggunakan parfum berkualitas. Jadi, tidak mengherankan bila banyak orang mengoleksi parfum dengan harga cukup mahal untuk menunjang penampilan ketika berhadapan dengan orang lain.

Parfum yang tahan lama rupanya tidak hanya bergantung dari kualitas bahan pembuatnya saja. Cara menyimpan parfum pun tidak boleh sembarangan agar aromanya tetap terjaga. Yuk, simak cara berikut ini untuk menjaga kualitas keharuman parfum Anda.

Jangan Lupa Menutup Botol Parfum

Menutup botol parfum setelah digunakan bukanlah hal sepele. Botol parfum yang terbuka bisa membuat aroma parfum cepat menguap. Usahakan agar tidak menghilangkan tutup botol parfum Anda. Bila tutupnya terlanjur hilang, sebaiknya Anda memindahkan isi parfum ke botol bersih lain yang memiliki tutup.

Cara Memindahkan Parfum ke Botol Lain

Anda bisa memindahkan isi parfum ke botol kosong yang bersih. Pilihlah botol parfum baru yang warnanya buram sehingga tidak mudah terpengaruh udara panas. Pindahkan secara hati-hati kemudian tutup kembali botol parfum rapat-rapat setelah selesai memindahkan isi parfum.

Simpan Parfum di Tempat Sejuk dan Kering

Parfum harus disimpan dalam kondisi sejuk dan kering. Udara lembap bisa memengaruhi kualitas keharuman parfum Anda. Pastikan parfum Anda tidak terkena sinar matahari langsung. Lemari pakaian atau laci meja bisa menjadi pilihan tepat untuk tempat menyimpan parfum.

Jangan lupa periksa tempat penyimpanan parfum secara berkala untuk memastikan keharuman parfum Anda tetap terjaga. Temperatur 5 derajat Celcius adalah suhu ideal untuk menjaga kualitas parfum kesayangan Anda.

Simpan di Tempat Gelap

Tempat gelap menjadi lokasi penyimpanan parfum terbaik karena cahaya lampu atau matahari berisiko membuat aroma parfum menguap. Hal ini dapat diminimalkan dengan cara menyimpan parfum di tempat gelap. Wadah berwarna buram serta tempat gelap akan menjadi kombinasi terbaik untuk ketahanan keharuman parfum Anda.

Parfum Tidak Perlu Dikocok

Tidak sedikit orang yang mengocok botol parfum sebelum menggunakannya, padahal tidak perlu. Parfum bukanlah larutan yang menghasilkan endapan. Mengocok botol parfum justru berisiko membuat keharuman parfum menjadi rusak. Anda cukup langsung menyemprotkan parfum saat hendak menggunakannya.

Kini parfum kesayangan Anda tentu terhindar dari risiko kerusakan. Parfum yang tahan lama akan membuat Anda lebih hemat dan siap tampil percaya diri ketika beraktivitas. Apakah Anda sudah menyimpan koleksi parfum dengan benar selama ini?

TOP