Pahami 5 Hal Ini saat Memilih Kado untuk Bayi Baru Lahir

Tradisi mengunjungi bayi baru lahir dan memberi kado sudah menjadi kebiasaan dalam menyambut kelahiran bayi. Orangtua sang bayi tentu sudah menyusun daftar perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Namun, Anda tetap bisa memberikan kado bermanfaat bagi si bayi jika memahami lima hal ini.

Perhatikan Material yang Aman untuk Bayi

Material yang aman untuk bayi adalah yang tidak tajam, terasa lembut, dan tidak berisiko menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Apa pun kado yang Anda pilihkan, pastikan tersebut benar-benar aman untuk kebutuhan bayi. Tanyakan terlebih dahulu mengenai material penyusun dan cara penggunaannya sebelum memutuskan untuk membeli.

Pertimbangkan Ukuran saat Memberi Pakaian

Bayi yang baru lahir akan mengalami pertumbuhan pesat hingga usia setahun. Pertimbangkanlah hal ini jika Anda ingin memberi kado perlengkapan bayi yang memiliki ukuran.

Kebutuhan bayi baru lahir pasti sudah disiapkan oleh sang orang tua atau diperoleh dari pemberian kado orang lain. Alangkah lebih baik jika Anda memberikan kado dengan ukuran yang cukup besar sehingga bisa digunakan bayi ketika umurnya sudah bertambah.

Banyak Perlengkapan Sering Tak Terpakai

Faktanya, tidak semua perlengkapan bayi yang canggih pasti terpakai. Misalnya saja alat sterilizer elektrik untuk membersihkan botol susu. Masih banyak orang tua yang memilih membersihkan botol susu secara manual.

Pemberian perlengkapan bayi yang canggih malah cenderung tidak terpakai. Jadi, sebaiknya Anda mengenali kebiasaan orangtua si bayi sebelum memutuskan memberikan kado. Amati dulu apakah kado yang akan Anda berikan ada dalam daftar perlengkapan bayi yang disiapkan orangtua si bayi.

Perlengkapan Pendukung Bayi

Menyusun daftar perlengkapan bayi bukan hanya perihal menyiapkan pakaian dan perlengkapan untuk dipakai si bayi. Hal lain yang wajib dipersiapkan orangtua misalnya produk pelembut pakaian khusus untuk kebutuhan bayi. Pelembut pakaian Molto Pure adalah pilihan kado yang tepat.

Selain melembutkan pakaian bayi dengan bahan yang aman untuk kulit bayi, Molto Pure akan membuat pakaian lebih harum dan higienis. Bayi pun akan merasa nyaman dan senantiasa sehat kalau orang tuanya menggunakan Molto Pure saat mencuci pakaian.

Sekarang Anda lebih memahami cara memilih kado yang tepat untuk bayi baru lahir. Mari melengkapi kebahagiaan orangtua yang baru dikaruniai buah hati dengan memberikan kado yang bermanfaat. Selamat mencari kado!

TOP