Merdeka dari “Badmood” dengan 5 Tips Berikut

Apa arti kemerdekaan bagi Anda?

Kemerdekaan bukan berarti bebas dari tekanan pihak-pihak lain saja. Lebih dari itu, merdeka juga bisa diartikan sebagai rasa nyaman yang Anda rasakan setiap hari. Jangan sampai badmood karena hal sepele merusak kemerdekaan Anda, ya.

Penyebab yang membuat suasana hati jadi buruk memang bervariasi, mulai dari kondisi tubuh kurang fit hingga situasi sekitar yang tidak bersahabat. Supaya bisa merdeka dari badmood, coba 5 tips berikut ini.

Dengarkan Musik Favorit

Musik favorit akan membantu tubuh dan pikiran Anda lebih rileks. Efek badmood yang merugikan pun akan segera menjauh. Pilih musik berirama cepat agar Anda ikut bersemangat saat mendengarkannya. Usai mendengarkan musik favorit, Anda pasti merasa lebih tenang dan nyaman.

Luangkan Waktu untuk Melakukan Hobi

Coba diingat-ingat, mungkin sudah terlalu lama Anda meninggalkan hobi. Hobi-hobi sederhana seperti berkebun, membaca buku, memasak, dan jalan-jalan bisa membuat suasana hati Anda lebih baik. Sebuah penelitian bahkan menyebutkan, orang yang rutin melakukan hobi memiliki kualitas kesehatan mental lebih baik daripada orang yang terlalu sibuk dengan rutinitas.

Konsumsi Aneka Makanan Bergizi

Ada jenis makanan tertentu yang bermanfaat untuk menghalau badmood. Makanan tersebut antara lain oatmeal, yoghurt, kacang-kacangan, dan pisang. Kreasikan makanan bergizi pengusir badmood sesuai selera Anda, ya. Ciptakan menu yang dapat membuat Anda tergiur untuk menyantapnya dalam porsi seimbang.

Nikmati Keharuman yang Menenangkan

Berbagai jenis keharuman ternyata memiliki dampak positif bagi suasana hati seseorang. Hal inilah kemudian mendasari terciptanya Molto Eau De Parfum. Keharuman yang lembut dan tahan lama dalam parfum ini dapat membuat Anda lebih bersemangat dan ceria. Kombinasi keharuman bunga pilihan dari Prancis dalam Molto Eau De Parfum akan membebaskan Anda dari badmood.

Curhat Dulu, Yuk!

Kalau sudah merasa tidak tahan menanggung kesusahan sendirian, jangan ragu untuk curhat kepada orang lain. Anda dapat menceritakan masalah Anda kepada anggota keluarga atau sahabat terdekat. Walau belum mendapatkan solusi, curhat kepada orang lain akan membuat Anda merasa lebih lega.

Terbukti kan merdeka dari badmood itu tidak sesulit yang Anda bayangkan. Mari coba lima tips di atas dan bersiaplah menjadi pribadi menyenangkan tanpa beban badmood yang mengganggu.

TOP