Panduan Praktis Mencuci Baju Bayi Baru Lahir

Rasa bahagia setelah dikaruniai buah hati memang tidak bisa tergantikan oleh apa pun. Sebagai orang tua, Anda tentu ingin memberikan segala yang terbaik untuk sang buah hati. Salah satu yang paling utama adalah menjaga kesehatan bayi Anda yang baru lahir.

Merawat bayi baru lahir tentu tidak boleh sembarangan. Kebersihan perlengkapan bayi baru lahir harus diperhatikan dengan saksama. Bila sedang mencari informasi seputar panduan praktis mencuci pakaian bayi baru lahir, ulasan berikut ini pasti bermanfaat bagi Anda.

Cuci dengan Tangan

Baju bayi biasanya terbuat dari bahan yang sangat halus. Mayoritas baju bayi bahkan berisiko rusak jika dicuci dengan mesin cuci. Untuk memaksimalkan kebersihan sekaligus mencegah kerusakan pada baju bayi, sebaiknya cuci baju bayi secara manual dengan tangan. Anda pun lebih fokus ketika mencuci bagian baju bayi yang benar-benar kotor.

Perhatikan Temperatur Air

Temperatur air yang tepat untuk mencuci baju bayi berkisar antara 30-40 derajat Celcius. Baju bayi akan terbebas dari bakteri dan kuman ketika dicuci dengan temperatur yang tepat. Selain itu, tekstur serat baju bayi tidak akan mudah rusak sehingga baju bayi akan lebih tahan lama.

Baju Bayi Juga Harus Direndam

Meski kelihatan lebih bersih dari baju orang dewasa, baju merupakan perlengkapan bayi baru lahir yang paling rentan kotor. Noda susu, kotoran, dan bekas pipis membuat pakaian bayi harus direndam sebelum dicuci. Gunakan jenis dan takaran deterjen yang tepat untuk merendam baju bayi selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu, baju bayi dapat dicuci dengan tangan hingga seluruh nodanya bersih sempurna.

Pilih Pelembut Pakaian untuk Baju Bayi

Anda tidak perlu khawatir bayi Anda akan iritasi akibat penggunaan pelembut pakaian. Anda bisa menggunakan Molto Pure yang doformulasikan khusus untuk pakaian bayi. Kondisi kulit bayi yang sensitif akan tetap sehat bila Anda memilih Molto Pure sebagai pelembut pakaian untuk baju bayi.

Orang tua modern yang peduli terhadap tumbuh kembang bayinya pasti akan mencari banyak informasi penting seputar perawatan bayi. Bayi bukan hanya perlengkapan bayi baru lahir yang bentuknya menarik saja, melainkan juga perawatan intensif yang dapat mendukung tumbuh kembangnya secara maksimal.

TOP