Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Mencuci Pakaian Berbahan Jeans

Teknologi mesin cuci yang kian canggih memang memudahkan Anda untuk urusan kebersihan pakaian. Cara mencuci dengan mesin cuci juga relatif mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Biasanya pakaian berbahan jeans juga kerap dicuci dengan mesin cuci karena tekstur bahannya yang sangat kuat dan tidak mudah rusak.

Meski terkenal sebagai bahan pakaian yang tahan banting, bukan berarti pakaian berbahan jeans bisa dicuci sembarangan. Hindari lima kesalahan ini jika tidak mau jeans kesayangan Anda cepat rusak:

Mencuci Terlalu Sering

Tekstur bahan jeans yang tebal dengan jalinan yang rapat membuat bahan pakaian satu ini tidak mudah kotor. Itulah sebabnya Anda tidak perlu terlalu sering mencuci jeans. Menurut para ahli, Anda bisa mencuci jeans setelah lima kali pemakaian. Hal ini akan membuat warna jeans tetap awet seperti baru.

Mencuci dalam Jumlah Banyak

Tidak jarang orang mencuci jeans dalam jumlah banyak dengan mesin cuci karena ingin cepat. Cara mencuci dengan mesin cuci seperti ini ternyata keliru. Pakaian jeans Anda juga butuh ruang gerak cukup di dalam mesin cuci. Jika mesin cuci terlalu penuh, proses pencucian pakaian akan kurang maksimal. Kotoran yang melekat pada pakaian pun akan luput dari proses pencucian.

Penggunaan Pemutih

Masih banyak orang tidak sadar mencuci pakaian jeans dengan deterjen mengandung bahan pemutih. Hal ini mengakibatkan warna jeans cepat pudar. Cermati dulu deterjen andalan Anda sebelum menggunakannya untuk mencuci jeans. Gunakan deterjen serta pelembut pakaian yang bahannya aman untuk menjaga kualitas jeans Anda.

Menggunakan Pengering Terlalu Lama

Usai mencuci pakaian jeans dengan mesin cuci, biasanya Anda tentu langsung memasukkannya dalam tabung pengering. Hindari mengeringkan pakaian jeans terlalu lama supaya tekstur serat-seratnya tidak rusak. Pakaian jeans harus tetap dalam keadaan lembap saat hendak dijemur.

Mulai sekarang, tak ada lagi kekhawatiran ketika hendak mencuci pakaian jeans kesayangan. Cara mencuci dengan mesin cuci yang benar akan memudahkan Anda sekaligus mempertahankan kualitas pakaian. Mari cuci pakaian jeans dengan cara yang benar demi pakaian kesayangan yang tahan lama.

TOP